Pendaki Asal Candimulyo Magelang Hilang di Gunung Lawu

0
403
PENDAKI : Tampak hambaran sabana di jalur pendakian gunung lawu (Ilustrasi)--(Internet)
PENDAKI : Tampak hambaran sabana di jalur pendakian gunung lawu (Ilustrasi)--(Internet)

BNews—LAWU—Pendaki asal Magelang dikabarkan hilang di gunung Lawu Kabupaten Karanganyar pada malam pergantian tahun baru 2019 kemarin. Seperti kabar yang dilangsir akun instagram @Jejak_Pendaki korban diketahui bernama Alvi Kurniawan, 20 pemuda asal Mejing Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang.

 

Dalam akun tersebut tertulis caption penjelasan kronologi hilangnya Alvi Kurniawan. Tertulis pada hari Senin, 31 Desember 2018 terdapat 7 pendaki dari Magelang a.n. Wahyu Candra, Supriyanto, Alvi Kurniawan, Janika, Khaitul Anam, Irma Anjarwati dan Ramadhan Fitriya.

 

Mereka pada pukul 08.00 WIB mendaki gunung Lawu via Candi Cetho Kabupaten Karanganyar. Sekitar pukul pukul 19.00 rombongan sampai di bawah pos 5 dan mendirikan tenda.

 

Selanjutnya pada hari Selasa, 1 Januari 2019 sekitar pukul 10.00 pendaki asal Magelang atas nama Supriyanto dan Anam meneruskan perjalanan dan sampai puncak pukul 12.00. Lalu turun ke Hargo Dalem pukul 12.30.

 

Pukul 10.30 wib sisa rombongan menyusul naik ke puncak. Kemudian di batas sabana bertemu dengan pendaki perempuan dari Wonosobo yang menantang Alvi Kurniawan balapan ke puncak dengan iming-iming ditraktir makan di Mbok Yem bagi yang menang.

 

Tetapi Fitriya dan Janika tidak meneruskan ke puncak karena capek. Kemudian Wahyu Candra dan Irma menyusul ke atas bertemu pendaki Wonosobo di Pasar Dieng.

 

Pada pukul 12.17 wib menurut keterangan pendaki Wonosobo, Alvi Kurniawan sudah ke puncak. Sementara Supriyanto dan Anam yang sudah di puncak sekitar pukul 12.30 namun tidak bertemu dengan Alvi.

Kemudian rombongan Magelang turun ke camp pukul 13.00 sempat menunggu Alvi sampai pukul 16.00 tetapi belum turun. Pada pukul 16.00 Supriyanto, Irma, Fitriya, Wahyu Candra, Anam turun, Sedangkan Janika dan satu pendaki dari rombongan lain berinisiatif mencari Alvi sampai bawah Pasar Dieng namun tidak bertemu.

 

Setelah pencarian tidak ketemu mereka kembali ke camp pukul 18.00 dan turun ke basecamp. Dari papan informasi yang difoto operasi pencarian oleh Tim SAR langsung dilakukan hingga saat ini, Sampai berita ini diunggah belum diketahui kabar pendaki asal Magelang ketemu atau belum.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here