Perlu Diketahui, Ini 5 Bahasa Cinta dalam Menjalin Hubungan

BNews—MAGELANG— Dr. Gary Chapman, penulis buku ‘The 5 Love Languages’ percaya bahwa bila pasangan saling belajar berbicara bahasa cinta maka hubungannya bisa lebih bahagia. Dia menyarangkan, kita perlu mengenal pasangan untuk memberi mereka jenis cinta yang tepat.

Dia menilai, ketika pasangan memiliki bahasa utama yang berbeda, pasti ada kesalahpahaman. Sebaliknya, jika pasangan belajar berbicara bahasa cinta, maka mereka bisa merasa dicintai dan dihargai, dan akhirnya lebih bahagia dalam hubungan tersebut.

Menurut Dr. Chapman, ada lima bahasa cinta utama yang digunakan orang. Ini termasuk kata-kata penegasan, waktu berkualitas, sentuhan fisik, tindakan pelayanan, dan menerima hadiah.

Melansir dari verywellmind.com, berikut adalah ikhtisar dari lima bahasa cinta dan bagaimana orang merasa dicintai melalui masing-masing dari mereka.

Kata-kata Penegasan

Secara sederhana, kata-kata afirmasi bahasa cinta adalah tentang mengungkapkan kasih sayang melalui kata-kata yang diucapkan, pujian, atau penghargaan. Ketika ini adalah bahasa cinta utama seseorang, mereka menikmati kata-kata yang baik dan dorongan. Mereka juga menikmati kutipan yang menggembirakan, catatan cinta, dan pesan teks lucu. Anda dapat membuat hari orang ini menyenangkan dengan memuji mereka atau menunjukkan apa yang mereka lakukan dengan baik.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Waktu Berkualitas

Cinta dan kasih sayang diekspresikan melalui bahasa cinta ini ketika seseorang memberikan perhatian penuh kepada orang lain . Ini berarti meletakkan ponsel dan mematikan tablet, melakukan kontak mata dan mendengarkan secara aktif. Orang dengan bahasa cinta ini mencari kualitas daripada kuantitas. Jadi, ketika Anda berkumpul, mereka merasa dicintai jika Anda hadir dan fokus pada mereka. Pastikan Anda melakukan kontak mata, menegaskan apa yang dikatakan orang lain, dan menahan diri untuk tidak memberikan nasihat.

Sentuhan Fisik

Seseorang dengan bahasa cinta ini merasa dicintai melalui kasih sayang fisik . Selain seks, mereka yang memiliki sentuhan fisik sebagai bahasa cinta utama mereka merasa dicintai ketika pasangannya menunjukkan kasih sayang fisik dalam beberapa cara seperti memegang tangan mereka, menyentuh lengan mereka, atau memijat mereka di penghujung hari. Selain itu, ide mereka tentang kencan yang sempurna mungkin termasuk berpelukan di sofa dengan segelas anggur dan film yang bagus. Mereka hanya ingin dekat dengan pasangannya secara fisik.

Tindakan Pelayanan

Ketika bahasa cinta utama seseorang adalah tindakan pelayanan, mereka merasa dicintai dan dihargai ketika orang melakukan hal-hal baik untuk mereka. Baik itu membantu mencuci piring atau memasukkan bensin ke dalam mobil, tindakan pelayanan kecil langsung menuju ke hati orang tersebut. Mereka suka ketika orang melakukan hal-hal kecil untuk mereka dan sering ditemukan melakukan hal-hal kecil untuk orang lain.

Hadiah

Bagi seseorang yang bahasa cintanya adalah menerima hadiah, pemberian hadiah adalah simbol cinta dan kasih sayang dalam pikiran mereka. Mereka tidak hanya menghargai hadiah itu sendiri tetapi juga waktu dan usaha yang diberikan oleh pemberi hadiah. Terlebih lagi, mereka tidak serta merta mengharapkan hadiah yang besar atau mahal, bahasa cinta menerima hadiah lebih dari apa yang ada di balik hadiah yang menarik bagi mereka.

Dengan kata lain, ketika Anda meluangkan waktu untuk memilihkan hadiah khusus untuk mereka, hal itu menunjukkan kepada mereka bahwa Anda benar-benar mengenal mereka. Selain itu, orang-orang dengan bahasa cinta ini sering kali dapat mengingat setiap hadiah kecil yang mereka terima dari orang yang mereka cintai karena hal itu memberikan dampak yang besar bagi mereka. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: