Polres Magelang Kota Bakal Tanam Ribuan Pohon

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota bakal menanam ribuan pohon di wilayah hukum Polres Magelang Kota pada Rabu (23/8/2023). Kegiatan ini guna menghijaukan bumi dan melestarikan lingkungan.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengatakan bahwa seluruh anggota Polres Magelang Kota khususnya dititikberatkan kepada bhabinkamtibmas dan polisi RW untuk menanam pohon.

”Kita akan menanam sekitar 2.017 pohon. Besok (23 Agustus 2023) juga kita laksanakan penanaman pohon di Desa Salamkanci dan Desa Sukosari, Kecamatan Bandongan,” kata Yolanda, di Mako Polres Magelang Kota hari ini, Selasa (22/8/2023).

Dia menjelaskan, dari ribuan pohon yang akan ditanam tersebut ada pohon pinus, tabebuya, jacaranda, sirsak, trembesi, sengon, jambu biji, jambu air dan rambutan.

”Kemudian ada pohon asem, pohon kalpataru, pohon kluwak, pohon kemiri, pohon pucuk merah, pohon randu alas, pohon kendal, pohon pepaya dan lain sebagainya,” jelasnya.

Lanjut Yolanda, pihaknya bakal melakukan pemetaan terkait penanaman pohon tersebut. ”kita mau meng-kluster wilayah Kecamatan Magelang Utara akan ditanami pohon misal pohon asam, wilayah Tengah pohon sirsak. Jadi semua akan kita spesifikasi secara beragamnya tanam-tanamannya,” ujarnya.

”Khusus di Bandongan akan ditanam pohon tabebuya yang tinggi sudah sekitar 2,5 meter. Sehingga itu bisa menjadi gate pintu masuk ke desa. Dan juga pohon pinus,” imbuhnya. (mta)

About The Author

2 Comments
  1. afirliyan says

    Gunung tidar sudah hijau…saran di bantaran sungai Progo tanaman resapan air bu…

  2. karyu says

    lanjutkan…

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: