Hormati Jasa Pahlawan, Polres Magelang Ziarah Di Taman Makam Pahlawan

BNews–MAGELANG– Kapolres Magelng AKBP Ronald A. Purba pimpin jajaran lakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Giriloyo Magelang (29/6/2021). Hal tersebut dilakukan masih dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian S.IK., M.Si.; beserta Pejabat Utama Polres Magelang dan 1 (satu) pleton perwira, 1 (satu) pleton Polwan.

Kapolres Magelang melalui Kasubbaghumas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir SH.,  mengatakan ziarah makam pahlawan dan tabur bunga dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan pendahulu kita.

“Kegiatan pagi  ini merupakan rangkaian hari jadi Bayangkhara Ke-75 Tahun 2021 dan sudah menjadi tradisi yang selalu dijaga Polres Magelang melaksanakan ziarah kubur di Taman Makan Pahlawan, menjelang HUT Bjayangkara,” katanya.

Pelaksanaan upacara dan tabur bunga menerapkan Protokol Kesehatan Covid19 secara ketat. Diantaranya pengecekan suhu tubuh, memakai masker dan cuci tangan serta menjaga jarak.

Sebagai Perwira Upacara dipercayakan kepada Iptu Triyoko,  Pembawa acara Brigadir Risda serta Pembawa Bunga adalah Bripda Aliya dan Bripda Tasya. Adapun Penjaga Bunga Aipda Agus dan Bripka Bekti.

Upacara dimulai pukul 07.00 Wib diawali  laporan Perwira Ziarah kepada Pemimpin ziarah di depan gerbang TMP Dharmoloyo. Selanjutnya Kapolres selaku Pemimpin ziarah memasuki tempat ziarah.

Kemudian Penghormatan kepada arwah para pahlawan,  Mengheningkan Cipta, dan peletakan karangan bunga oleh Pemimpin ziarah.  Setelah itu pembacaan Do’a merupakan akhir dari upacara ziarah.

Selain menjadi inspektur upacara, Kapolres juga memimpin acara tabur  dan meletakan karangan bunga serta melakukan doa bersama yang diikuti oleh para peserta ziarah.

“Setelah upacara ziarah  selesai , dilaksanakan tabur bunga ke makam para pahlawan dipimpin Kapolres Magelang dan diikuti Wakapolres Magelang serta para pejabat utama Polres Magelang”, ujarnya.

Dilaporkan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, setelah semua rangkaian selesai, Kapolres bersama rombongan meninggalkan lokasi. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: