PPKM Darurat, Pentas Kesenian di TIC Borobudur Secara Virtual Disetop Sementara

BNews—MAGELANG— Selama PPKM Darurat 3-20 Juli 2021, kegiatan pementasan di TIC Borobudur setiap hari Minggu yang disiarkan secara virtual diliburkan. Kendati demikian, nantinya akan ada penjadwalan ulang.

”Mereka (Grup Kesenian -Red) harus tetap dipentaskan. Kemungkinan nanti akan dilakukan penjadwalan ulang,” kata Kabid Pemasaran Disparpora Kabupaten Magelang, Gunawan Andi, Rabu (7/7/2021).

Terkait jadwal pementasan yang sudah sudah terprogram selama satu tahun, jelas Andi, kemungkinan nantinya akan dilakukan penyesuaian jadwal pentas.

”Kalau selama ini satu minggu hanya satu kali, bisa kemudian besok menjadi 2 kali dalam satu minggu. Semuanya melihat kondisi yang ada,” jelas dia.

Selain kegiatan seni budaya, kata Andi, seluruh kegiatan yang berpotensi menimbulkan terjadinya kerumunan juga dihentikan sementara.

Kadisparpora Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein mengungkapkan bahwa pihaknya tetap melihat kondisi epidemologis wilayah kabupaten Magelang dan arahan dari Satgas Covid-19.

“Kalau kondisi epidemiologis sudah baik dan ada arahan dari Satgas Covid-19, ya kemungkinan untuk pementasan virtual bisa kita laksanakan kembali,” ungkapnya.

Dia menyebut, selama masa PPKM Darurat ini memang kegiatan pementasan di TIC Borobudur diliburkan sementara. Namun pihaknya berupaya untuk melakukan penjadwalan ulang.

”nanti kita atur waktunya. Hal tersebut juga untuk mendukung program Bupati Magelang gerakan eling kan ngelingke terkait PPKM Darurat. Kita berharap program ini dapat didukung sepenuhnya oleh masyarakat demi kebaikan bersama,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: