Program Keserasian Sosial di Tegalrejo Diresmikan

BNews—TEGALREJO— Program keserasian sosial di Dusun Plumbon Desa Banyuurip Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang diresmikan oleh Kementrian Sosial RI melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah. Melalui program ini diharapkan semakin meningkatkan kerukunan masyarakat.

Program keserasian sosial yang diresmikan adalah bangunan talud lapangan sepakbola di Dusun Plumbon. Lapangan tersebut diharapkan menjadi ruang publik bagi masyarakat.

Hadir dalam acara persemian, Dinas Sosial Provinsi Jateng Kartini Sri Handyani, Asisten Bupati Magelang Iwan Sutiarso, Dinas Sosial Kabupaten Magelang Sodik Saefudin, Camat Tegalreko Muhtasor. Juga Muspika Tegalrejo, Pemerintah Desa Banyuurip serta pewakilan tokoh agama dan tokoh masyaratakat serta pemuda setempat.

Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jateng Sri Handayani mengatakan keserasian sosial adalah suatu langkah terpadu dalam menyelesaikan beberapa persoalan bangsa sekaligus melalui pendekatan yang sangat elegan kepada masyarakat di lapisan paling bawah. Selain program penganggaran guna membangun sarana prasarana juga harus ada komitmen bersama untuk guyub rukuan antar warga dan mengerjakan proyek secara gotong royong.  

“Dari gotong royong diharapkan muncul rasa persatuan dan kesatuan sehingga bisa meminimalisir segela potensi konflik di masyarakat. Maka bantuan keserasian sosial ini diperuntukkan utama bagi daerah yang rawan atau berpotensi rawan konflik. Tapi pada dasarnya ada pemberdayaan masyarakat,”ujarnya.

Ketua panitia Andi Arifin enyambut baik program keserasian, yang diperuntukkan pemuda desa tersebut. Melalui lapangan sepakbola ini diharapkan semakin banyak kegiatan positif yang diwujudkan.

“Kita menyambut baik karena program ini untuk memberikan wadah bagi pemuda dan masyarakat utk mencapai keserasian dan kedamaian,” kata dia. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: