Siap-siap Borobudur 10K dan Half Marathon Segera Digelar

BNews–MAGELANG– Even tahunan Borobudur 10K dan Half Marathon 2015 akan segera digelar 15 November mendatang. Tahun ini pelaksanaan even tersebut dipastikan lebih meriah karena banyak agenda yang mengiringinya.
    “Tanggal 14 November sehari sebelumnya akan dilaksanakan kejuaraan Tour de Borobudur dan Borobudur Jazz Festival serta pemilihan mas dan mbak Jawa Tengah,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Ariwibowo.
    Hingga hari ini, (5/11) sedikitnya sudah ada 14 ribu pelari dari dalam maupun luar negeri yang teregistrasi. ”Sudah hampir 14 ribu pendaftar baik online atau yang datang langsung. Kita optimis bisa melampaui 16 ribu pelari,” kata Ketua Panitia Borobudur International 10 K, Arif Budiman, kemarin.
            Sisa waktu hingga pelaksanaan tanggal 15 November nanti, dia optimis para peserta yang mendaftar akan semakin banyak. Termasuk dari pelari luar negeri.
            ”Untuk elite internasional yang sudah registrasi ada puluhan pelari. Mereka dari Malaysia, Kenya, Thailand dan Korea,” lanjut dia.
            Arif mengaku pihaknya juga sedang berusaha untuk mendatangkan pelari internasional lainnya. Juga wisatawan asing yang tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut. ”Saya berharap pelari dari luar negeri lebih banyak supaya kemeriahaan Borobudur 10 K tahun ini semakin internasional,” tambah Magister lulusan Universitas di China ini. (yan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: