Progres Konstruksi Tol Yogyakarta – Bawen Seksi 1 Mencapai 59,93%

BNews-JOGJA- Progres konstruksi jalan Tol Yogyakarta – Bawen Seksi 1 Yogyakarta – Banyurejo telah mencapai 59,93%, demikian disampaikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, sebelumnya menargetkan pembangunan ruas Jalan Tol Yogyakarta – Banyurejo; sepanjang 8,8 kilometer (KM) akan selesai pada awal 2024.

“Kami berharap agar pada tahun 2024 masyarakat sudah bisa memanfaatkan Tol Solo-Yogyakarta hingga Purwomartani; karena tol ini memang sangat ditunggu-tunggu,” ujar Basuki dalam keterangan resminya yang dikutip pada Rabu (8/11/2023).

Sementara itu, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengungkapkan bahwa saat ini PUPR sedang fokus dalam penyelesaian konstruksi; khususnya pada Seksi 1 JC Sleman – SS Banyurejo.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Selain itu, Cagar Budaya Padukuhan Pundong 2 yang terdampak oleh pembangunan proyek Jalan Tol Yogyakarta – Sleman; juga dilaporkan akan segera direlokasi dalam waktu dekat.

Menurut informasi yang dibagikan oleh Kementerian PUPR, rencana relokasi tersebut saat ini telah memasuki; tahap survei dan review terkait rencana anggaran biaya (RAB) yang akan dilakukan oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: