Ratusan Pedagang dan Pembeli di Pasar Borobudur Jalani Rapid Test Covid-19

BNews—BOROBUDUR— Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang melalui Puskesmas Borobudur melakukan rapid test di Pasar Borobudur, Kamis (9/7). Tes massal tersebut diperuntukkan bagi pedagang dan pembeli pasar, menyusul temuan seorang pedagang kelontong yang biasa kulakan di pasar dinyatakan positif covid-19.

Pantauan Borobudur News di lapangan, tes tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan target 150 orang. Mayoritas adalah wanita. Sementara lokasi tes berada di dalam pasar sisi barat.

Nampak beberapa petugas kurang lebih berjumlah 20 orang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Sementara petugas kepolisian dan TNI ikut mengawal jalannya rapi test.

Hingga berita ini ditulis, rapit test masih berlangsung.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Diberitakan sebelumnya, seorang pedagang warung kelontong di daerah Borobudur yang biasa kulakan di Pasar Borobudur. Pria berusia 68 tahun itu diketahui sering berbelanja di area pasar.

Ia sempat dirawat di RSUD Muntilan dirujuk dari RS Aisiyah Muntilan sejak tanggal 1 Juli. Saat masuk rumah sakit, hasil rapid test reaktif sehingga menjadi PDP.

”Namun setelah di swab hasilnya positif. Namun demikian tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif. Kontak dengan orang banyak hanya saat di Pasar Borobudur tersebut,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: