Relawan Gabungan Terjun Kerja Bakti Di Lokasi Bencana Longsor Kajoran

BNews–MAGELANG– Paska bencana puting beliung dan tanah longsor yang terjadi beberapa hari yang lalu telah mengakibatkan rusaknya salah satu rumah penduduk di Kajoran.

Rumah tersebut milik  Catur Purnomo yang beralamat lengkap di Wonoroto Kembangarum Pucungroto Kajoran Magelang.

Melihat hal tersebut,  para relawan gabungan yang terdiri dari MIR,KEBTANA, JAJARAN REAKSI CELENG,OPRB SIDOSARI,OPRB KRINJING, dan BAGANA KAJORAN turun lapangan (21/3/2021).

Mereka datang untuk membantu pengondisian tanah longsor penataan terasering agar tidak ada longsoran lagi. Tidak hanya itu, mereka juga melakun pemotongan kayu yang membahayakan disamping rumah Catur. Sedangkan dari ONEAL TESAKA memberikan Bansos untuk meringankan beban keluarga terdampak.

Begitu banyak relawan dari Magelang dan warga masyarakat lainya melaksanakan kerja bakti membantu pembuatan penataan terasering tanah agar tidak longsor lagi.

Dengan adanya giat kerjabakti tersebut , Ghofur selaku Kades Pucungroto mewakili keluarga  berterimakasih kepada semua pihak telah membantu. “Tentunya hal ini sangat  meringankan bebannya Pak Catur setelah mengalami musibah,” ujarnya.

Sementara itu Ketua relawan MIR ( Magelang Independen Rescue ), Zen memberikan saran kepada semua anggota relawan lainya untuk saling bekerja sama dalam giat kebencanaan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Terpenting dalam kegiatan sosial ini, saya himbau  agar selalu patuh pada protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Kegiatan sosial ini membantu warga ini diharapkan dapat meringankan beban warga sodara-sodara kita yang terkena musibah akibat bencana alam. Semoga kedepanya relawan KEBTANA ( Kebonrejo Tangap Bencana ) ini makin kompak. KEBTANA selalu dalam kerja sama dengan Dinas terkait BPBD Kab Magelang,” tambah Bibit ketua KEBTANA. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: