Resmi Dilantik Jadi Wali Kota dan Wawali Magelang, Aziz-Mansyur Siap Wujudkan Program Prioritas

BNews—MAGELANG— Pasangan Muchammad Nur Aziz dan M. Mansyur resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang pada Jumat (26/2/2021) pagi. Keduanya dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Acara dilaksanakan di Pendopo Pengabdian, Rumah Dinas Wali Kota Magelang. Prosesi pengambilan sumpah jabatan Aziz dan Masyur sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang dilakukan oleh rohaniwan.

Usai dilantik, Aziz bersama Mansyur dan di dampingi Sekda Kota Magelang Joko Budiyono mengadakan konferensi pers. Dalam acara itu, Aziz mengatakan sejumlah program-program yang telah dirumuskan.

”Tentunya kita sudah mempunyai visi dan misi. Dalam perkembangannya kita juga memasukkan program-program yang dibuat semacam prioritas. Salah satunya adalah 30 juta setiap RT setiap tahun untuk permberdayaan masyarakat,” katanya.

Dia menjelaskan, dirinya juga akan berusaha mewujudkan janji-janji wali kota sebelumnya. Menurut Aziz, setiap kepemimpinan adalah kelanjutan namun tetap ada inovasi.

”Program 30 juta setiap RT setiap tahun itu bukan dalam bentuk uang cash namun dalam bentuk program. Nanti berikutnya di tahun 2022 akan memberikan cara yang baru lagi supaya bisa sesuai,” ujar dia.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Magelang, M Mansyur menambahkan bahwa program Kota Magelang jadi kota religi akan ditingkatkan. Salah satunya dengan meningkatkan iman dan taqwa masyarakat.

”Tempat ibadah itu ya jemaahnya banyak. Target kita ini nanti jemaah salat subuh di Masjid bisa sebanyak saat salat jumat. Kemudian meningkatkan pengetahuan agama yang luas dan luwes, jadi saling toleransi dan tidak fanatik,” katanya.

Kedepannya direncanakan bakal membangun kampung religi di Kota Magelang. Kata Mansyur, kampung religi ini sebagai simbol bahwa dikampung itu kegiatan keagamaan benar-benar berjalan.

”Diharapkan nanti warga itu akhlaknya bagus-bagus, imannya kenceng, pengetahuan agamanya luas dan luwes serta peran serta terhadap pembangunan Kota Magelang juga meningkat,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: