IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Riwayat 16 Pasien Positif Baru di Magelang, Terdapat Dua Keluarga Terpapar

BNews–MUNGKID– Terdapat lonjakan kasus pasien positif covid-19 baru sebanyak 16 orang di Kabupaten Magelang (11/9/2020). Terbanyak dari Grabag dan Windusari yang merupakan dua keluarga.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi membenarkan bahwa tambahan terbanyak terjadi di Kecamatan Grabah dan Windusari.

“Untuk dari Kecamatan Grabag yakni 5 orang. Empat diantara masih satu keluarga yakni seorang perempuan 51 tahun dan laki-laki 60, 13, dan 18 tahun. Sedangkan satu laki-laki 22 tahu. Mereka riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya, Dan kini isolasi mandiri semua,” katanya.

Sementara untuk dari Kecamatan Windusari juga sebanyak 5 pasien positif baru. Dimana empat diantaranya masih satu anggota keluarga.

“Windusari ini yang satu keluarga ada empat, yakni Perempuan berusian 57, 25 dan 29 tahun serta laki-laki 34 tahun. Dan satu perempuan 29 tahun. Riwayat mereka semua karena kontak dengan pasien positif sebelumnya. Mereka juga isolasi mandiri,” imbuh Nanda.

Lalu dari Kecamatan Mertoyudan sebanyak 2 orang. Yakni Perempuan 41 dan 16 tahun, yang riwayat dengan anggota keluarga mereka yang positif sebelumnya. “Mereka isolasi mandiri,” ujarnya.

Dan masing-masing satu orang dari Ngluwar Laki-laki 46 tahun, Salaman perempuan 17 tahun, Kajoran laki-laki 49 tahun dan Borobudur perempuan 50 tahun. “Kebanyakan dari mereka kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Dan ada yang bertemua keluarga dari luar kota,” paparnya.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Yang menggembirakan, dilaporkan juga terdapat lima pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh hari ini. “Untuk yang sembuh ini dua orang dari Kecamatan Mertoyudan yakni perempuan 26 tahun dan laki-laki 57 tahun. Dan masing-masing satu orang dari Dukun laki-laki 20 tahun, Ngablak laki-laki 70 tahun dan Mungkid laki-laki 24 tahun,” ujarnya.

Dengan perkembangan kasus tersebut, maka pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang yang masih dirawat maupun isolasi mandiri menjadi 64 orang. “Data tersebut dari jumlah sebelumnya 53 orang ditambah 16 orang baru dikurangi 5 orang sembuh,” paparnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini bertambah lima orang baru dan dua orang sembuh. “Untuk PDP baru ini berasal dari Mertoyudan 2 orang, dan masing-masing satu dari Sawangan, Grabag dan Secang. Sementara PDP sembuh dari Grabag dan Secang. Dan dua PDP alih status positif dari Ngluwar dan Salaman,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Nanda jumlah PDP saat ini masih berjumlah 16 orang. “Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga hari masih nihil,” ujarnya.

Nanda juga menyampaikan angka kesembuhan PDP saat ini menjadi 414 orang. Sedang pasien positif yang sudah sembuh menjadi 250 orang.

Dilaporkan juga angka kasus kematian covid total menjadi 68 kasus. “Dengan rincian meninggal dunia dengan status PDP 58 orang, dan dengan status positif 9 orang,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: