Rumah dan Bengkel di Secang Terbakar, Diduga Akibat Tumpahan Bensin

BNews—SECANG— Sebuah rumah dan bengkel di Desa Ngabean, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang  terbakar pada Jumat (4/6/2021) pagi. Akibat peristiwa ini, pemilik rumah, berinisial ZN, 57, mengalami luka bakar di bagian lengan dan kaki.

Salah satu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengatakan, pihaknya mendapat laporan terkait peristiwa itu sekitar pukul 07.22 WIB.

”Usai mendapat laporan, regu piket Damkar Kabupaten Magelang langsung menuju ke TKP. Dengan menerjunkan tiga unit mobil pompa, satu unit tangki suplai, unit rescue, unit ambulans. Tim tiba di lokasi sekitar pukul 07.44 WIB dan langsung melakukan penanganan,” kata dia.

”Kami juga di back up tiga unit dari Damkar Kabupaten Temanggung dan dua unit dari Damkar Kota Magelang. Kurang lebih 56 menit, api berhasil dipangkas, diisolasi agar tidak merambat ke bagian lain,” sambungnya.

Terkait kronologi kejadian, Menurut Yoga, saat itu pemilik rumah sedang menembel ban dan pada waktu yang bersamaan, ada proses pemindahan bensin.

”Diduga ada bensin yang tumpah mengenai api penambalan ban. Api itu pun menjalar hingga membakar sebuah mobil dan tiga unit sepeda motor yang berada di dalam bengkel serta rumah pemilik ikut terbakar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Yoga menyebut bahwa dalam kejadian ini membuat pemilik rumah mengalami luka bakar di lengan dan kaki sekitar 10 persen. Kemudian dua orang mengalami syok yakni berinisial IS dan RAH.

”Sementara kerugian material ditafsir mencapai Rp400 juta,” ujarnya.

Tambah Yoga, dalam penanganan kebakaran tersebut ada beberapa instansi terkait. Antara lain Damkar Kabupaten Magelang, Damkar Kabupaten Temanggung, Damkar Kota Magelang, PMI Kabupaten Temanggung, Polsek Secang, Koramil Secang.

“Kemudian Koramil Temanggung, PLN dan sejumlah relawan,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: