Rumah Di Tempuran Ludes Terbakar, Kerugian Ditafsir Mencapai Rp 50 Juta

BNews–MAGELANG– Sebuah rumah di Tempuran Magelang terbakar pada Minggu siang kemarin (6/6/2021). Akibatnya, perabotan dalam rumah ludes dilalap jago merah, sehingga menelan kerugian puluhan juta.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah membenarkan kejadian kebaran tersebut. “Benar, kebakaran sebuah rumah milik Sunarto, 56, di Dusun Tempungsari Desa Sumberarum Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang kemarin Minggu siang (6/6/2021),” katanya.

Untuk waktu kejadian, katanya terjadi sekitar pukul 13.59 wib. “Laporan masuk ke kami pukul 15.53 wib dan petugas Damkar sampai lokasi pukul 14.03 wib,” imbuhnya.

Kronologi kejadian, lanjutnya dari keterangan saksi bernama Supaji, 48,  awalnya sekitar pukul 13.50 wib melihat kepulan asap di atas rumah Sunarto. Kemudian saksi meminta pertolongan warga untuk memadamkan api dan melaporkannya ke Damkar Kabupaten Magelang.

“Dugaan api berasa dari tungku dimana istri korban sedang memasak air dan ditinggal Sholat Dzuhur. Api menyambar perabotan rumah dan membesar sampai atap rumah,” paparnya.

Sebanyak dua unit mobil Damkar Kabupaten Magelang diterjunkan ke lokasi kejadian. “Petugas kami langsung melakukan isolasi kobaran api agar tidak merambat ke rumah tetangga. Dan hasilnya 5 rumah berhasil diselamatkan dari kobaran api,” ujarnya.

Sekitar pukul 14.40 wib, kata Yoga api berhasil dijinakan dan dilakukan pendinginan lokasi kejadian. “Akibat kejadian tersebut, korban ditafsir menelan kerugian mencapai Rp 50 juta,” ujarnya.

Yoga juga menyampaikan, bagi Masyarakat Kabupaten Magelang bila terjadi keadaan darurat, silahkan hubungi mereka di nomor Call Center 112 Kabupaten Magelang. Atau Telpon Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang maupun Pos WMK Terdekat dari tempat tinggal.

“Bisa juga hubungi kami melalui Aplikasi SIYAP (Aplikasi Layanan Cepat Tanggap), bisa di Download di Playstore. Petugas kami akan selalu siap 24 jam memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: