Sabtu-Minggu Jalur Sepakung Semarang Ke Telomoyo Tutup, Jalur Magelang Full Tetap Buka

BNews–MAGELANG– Siapa yang tidak kenal dengan wisata di atas awan Telomoyo. Lokasinya berada di perbatasan Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Wisata ini merupaka sebuah tempat pegunungan bernama Telomoyo. Yntuk menuju puncak Telomoyo terdapat dua jalur yang terkenal dan sering di lewati wisatawan, yakni jalur Semarang dan Magelang.

Untuk jalur Semarang melewati daerah Pagergedong Sepakung Banyubiru. Sementara jalur Magelang melalui Dalangan Pandean Ngablak.

Namun semenjak kasus covid-19 meningkat akhir Juni 2021 ini, terdapar peraturan berbeda yang diterapkan. Salah satunya untuk jalur Pagergedong Sepakung Banyubiru Semarang, pada hara Sabtu-Minggu tutup.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Intruksi Bupati Semarang no 15 Tahun 2021. Namun setiap hari Senin-Jumat tetap buka sampai pukul 17.00 wib.

Sementara itu untuk jalur melalui Dalangan, Pandean, Ngablak Magelang tetap buka. “Kita tetap buka mulai hari Senin-Minggu. Tidak ada penutupan,” ungkap Sekdes Desa Pandean Wardoyo saat dihubungi Borobudurnews.com (21/6/2021).

Jalur Magelang sendiri di Dalangan Pandean terdapa area parkir luas dibagian bawah. Lokasi itu untuk parkir roda empat atau lebih, jika penumpangnya hendak naik ke puncak Telomoyo dengan kendaraan Jip.

“Untuk roda empat lebih bagi pengunjung tidak berkenankan naik. Hal ini karena kondisi medan yang sempit dan berbahaya kalau papasan dan belum terbiasa. Kalau sepeda motor bisa sampai atas,” imbuh Wardoyo.

Sebelumnya diberitakan, ada spot menarik baru di wisata Telomoyo ini. Yakni spot foto kaca Awang-Awang.

Pengunjung bisa berswa foto di atas kaca yang menjorok ke tebing. Sekaligus bisa menikmati kopi Telomoyo. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: