Santri Ponpes API ASRI Bandongan Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 yang Digelar Polres Magelang

BNews—MAGELANG— Antusiasme santriwan-santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) API ASRI Bandongan, Magelang terhitung sangat tinggi. Dari sasaran penerima sebanyak 1.062 orang santri, hanya 21 yang ditunda karena alasan medis.

Hal itu diungkapkan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kasi Humas IPTU Abdul Muthohir. Diketahui bahwa para santri ini mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Magelang pada Selasa (14/9/2021).

”Jenis vaksin yang disuntikan adalah Sinovac. Sebanyak 1.037 santri disuntik vaksin dosis pertama dan 4 santri disuntik vaksin dosis kedua,” ungkapnya.

Lanjut Muthohir, pihaknya juga menggelar vaksinasi di Ponpes Damarjati Kaliangkrik. Jumlah santri yang mendapat vaksin dosis pertama sebanyak 106 orang dan vaksin dosis kedua ada empat orang jadi totalnya ada 110 santri.

”Kemudian di Ngablak berhasil disuntikkan vaksin dosis pertama kepada 200 orang,” imbuhnya.

Selain di ponpes, pihaknya juga menggelar vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi di Polres Magelang. Dengan jumlah penerima sebanyak 350 orang.

”Sasaran yang terdaftar sebanyak 368 orang namun 18 diantaranya harus ditunda karena alasan medis,” terang Muthohir.

Dia pun mengimbau masyarakat Kabupaten Magelang yang belum menerima vaksin Covid-19, bisa mendaftar melalui aplikasi Pedulilindungi. Atau melalui para Bhabinkamtibmas dari Polsek terdekat.

”Sehingga diharapkan program Vaksinasi Nasional segera tercapai target,” harap dia. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: