Satu Orang DPO, Dua Pelaku Pencurian HP di Jalan Magelang Ditangkap Polisi

BNews–JOGJA– Seorang warga asal Wonosobo bernama Budi yang merupakan tersangka kasus pencurian handphone di Jalan Magelang masih jadi DPO polisi.

Sementara dua orang lainnnya yakni Nur Rohimah , 42, warga Wonosobo dan Dauglide Diego Maradona alias Dodon, 36, asal Temanggung telah diamankan di Mapolsek Mlati.

Kapolsek Mlati Kompol Andhies F Utomo menyebut, tersangka Budi mengambil tiga HP milik pengunjung kafe. Setelah mendapatkannya, kemudian diserahkan kepada Nur yang menunggu di mobil seberang kafe.

Di saat bersamaan, Dodon juga berhasil mengambil HP karyawan saat sedang beristirahat. Tiga tersangka kemudian kabur dengan mobil tersebut.

“Setelah mendapatkan laporan kami langsung mengecek kamera CCTV. Dua dari tiga pelaku berhasil kami amankan belum lama ini,” sebutnya.

Andhies menyebutkan, dua tersangka yang tertangkap mengaku baru kali pertama menjalankan aksinya.

Dari kasus ini, instansinya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit mobil dengan pelat nomor AA 1553 WZ lengkap dengan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan kuncinya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROUDUR NEWS (KLIK DISINI)

 Empat HP hasil curian, tas, dan flash disk berisi hasil rekaman CCTV perkara pencurian dan pakaian tersangka.

Tersangka dijerat dengan Pasal 363 Ayat 1 ke 4 KUHP juncto Pasal 65 Ayat 1 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan. Dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun. “Untuk DPO, kami masih lakukan proses pengembangan kasus,” tuturnya.

Sementara itu, Nur Rohimah mengaku hanya diajak pergi oleh Budi. Dan saat aksi dilakukan, Nur menyebut sedang tiduran di mobil.

“Nggak turun masuk ke kafe,” ungkapnya.

Nur pun sempat menyangkal, tidak terlibat dalam aksi tersebut. Namun, dia harus menerima ganjaran, sebab polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti yang didalangi oleh DPO Budi. (*/radarjogja)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: