SEGERA…Festival Lembah Merapi 2019

BNews—MUNGKID—Sensasi Festival Lembah Merapi ke-2 bakal digelar di atas puncak bukit Gununggono Desa Banyubiru Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Event rutin kedua ini akan diselenggarakan dalam waktu dekat dipertengahan tahun 2019 ini.

Masih dengan mengambil konsep tradisional dengan hamparan alam lembah Merapi akan dipersiapan tim kreatif tahun 2019. Gagahnya gunung Merapi dan Merbabu masih akan menyambut para pengunjung di puncak bukit Gununggono, ditambah lagi pada bulan bulan sekarang pemandangan sunrisenya sangat menakjubkan.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Dilihat dari Festival Lembah Merapi tahun 2018 lalu, dengan berbagai rangkaian kegiatan selama tiga hari dua malam event ini diselenggarakan. Mulai dari Lomba Kesenian Rakyat Magelang, Sendratari Chandrageni Merapi, Parade Hewan Hias, Kirab Gunungan, Kirab Budaya, Lomba Foto, Sunrise Musik, dan Symphony Gunung.

Tahun lalu sebanyak 20 lebih kelompok kesenian mengikuti perlombaan. Puluhan Gunungan dan Hewan Hias ikut memeriahkan Festival Lembah Merapi 2018. Ditambah dengan kehadiran bintang tamu nasional Donny eks Ada Band dalam Symphony Gunung menambah semarak dengan kehadiran ribuan pengunjung dari berbagai daerah.


Event yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata,Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang ini berkerja sama dengan Pemerintah Desa Banyubiru. Dengan maksud untuk mempromosikan wisata di kawasan lereng Merapi dan sekitarnya.

Pihak pemdes Banyubiru dan masyarakatnya terlihat dari tahun lalu ikut merasakan dampaknya dengan membuka homestay dan jualan di sekitaran gununggono. Perekonomian menggeliat dengan permutaran uang saat acara tersebut cukup besar. Pariwisata semakin dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Sementara untuk Festival Lembah Merapi ke-2 tahun 2019 ini untuk konsep akan dibikin lebih menarik. Sedangkan untuk kapan pelaksaannya pihak penyelenggara belum mau membeberkan waktunya yang jelas bulan depan yakni Agustus.

Ditambah lagi arti-artis yang akan dihadirkan masih dirahasiakan. Tentunya hal ini membuat para wisatawan yang sudah menunggu event ini penasaran dan akan terus memantu informasi selanjutnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: