Sejumlah Aplikasi Android Dianggap Nakal !!! Bijak Saat Hendak Download

BNews-TEKNO- Banyak aplikasi dewasa yang sering dikonotasikan dengan konten vulgar di dalamnya. Umumnya, pemerintah atau penyedia layanan internet akan melakukan pemblokiran jika aplikasi terdeteksi memiliki jenis konten tersebut, sebagaimana halnya alamat website video terlarang.

Kenyataannya, tidak semua aplikasi yang dikategorikan sebagai dewasa di Google Play Store mengandung unsur-unsur yang eksplisit. Aplikasi dewasa kadang-kadang terkait dengan informasi yang bersifat sensitif atau gambar-gambar yang mungkin dianggap terlalu menakutkan dan tidak sesuai untuk diakses oleh anak-anak di bawah umur.

Nah, pertanyaannya adalah, apa saja aplikasi dewasa yang diakui oleh Google Play? Ayo, langsung saja lihat daftar aplikasi dewasa menurut Google Play yang telah Jaka susun berikut ini!

Aplikasi VPN Untuk Membuka Situs yang Diblokir

Bukan hal aneh kalau penggunaan aplikasi VPN kini banyak dimanfaatkan sebagai alat untuk membuka situs-situs yang diblokir pemerintah karena dianggap memiliki konten negatif.

Misalnya saja situs download film, situs dewasa, dan lain sebagainya yang akhirnya membuat beberapa aplikasi VPN di Google Play berikut ini justru masuk dalam kategori aplikasi untuk orang dewasa.

  1. ExpressVPN – Unlimited Secure VPN Proxy

Pertama ada salah satu aplikasi VPN terbaik untuk smartphone Android, yakni ExpressVPN – Unlimited Secure VPN Proxy yang ternyata masuk ke dalam daftar ini.

ExpressVPN sejatinya adalah sebuah aplikasi VPN yang memiliki fungsi untuk mengakses situs yang diblokir pemerintah maupun jaringan selular.

Tak jarang fungsi ini membuat orang membuka situs dengan konten negatif. Bahkan banyak pengguna membuat komentar tersebut, dalam laman review di Google Play, geng.

  1. VPN Private: Unblock Websites Free VPN Proxy

Kemudian ada VPN Private yang punya fungsi nggak jauh beda dari aplikasi sebelumnya, yakni untuk mengakses situs-situs yang terblokir, geng.

Lalu kenapa VPN Private bisa termasuk ke dalam salah satu aplikasi negatif yang ada di Google Play?

Pasalnya aplikasi ini sudah menggunakan ikon dengan simbol wanita seksi, sehingga banyak orang tertarik untuk memasangnya.

Tak hanya itu, penggunaan logo dengan gambar seperti itu juga seolah mengindikasikan kepada para pengguna bahwa aplikasi VPN ini memang dikhususkan untuk mengakses situs dewasa dan konten negatif lainnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
  1. Turbo VPN

Turbo VPN tentunya bukan ditujukan agar kamu bisa mengakses alamat video terlarang, tapi sayangnya penggunaan yang tidak bijak justru membuat banyak aplikasi VPN memiliki citra miring termasuk yang satu ini.

Turbo VPN sendiri sebenarnya mirip dengan aplikasi VPN lainnya, di mana di dalamnya terdapat berbagai macam fitur keamanan untuk melindungi pengguna saat berinternet.

Aplikasi ini juga menjamin kamu dapat mengakses konten streaming dengan cepat berkat proxy server Turbo VPN yang tersedia di seluruh dunia.

  1. Puffin Web Browser

Browser satu ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka berbagai situs maupun konten terblokir dengan mudah. Kamu nggak perlu aplikasi VPN tambahan loh untuk melakukannya.

Selain itu, browser ini juga cepat dan tentunya aman untuk melindungi privasi online-mu.

Aplikasi Chatting Khusus Dewasa

Jaka yakin kalau sebenarnya para developer aplikasi pasti mengharapkan jika aplikasi chatting buatan mereka bisa digunakan oleh semua kalangan masyarakat.

Namun, terkadang image buruk yang berkembang di tengah masyarakt justru membuat beberapa aplikasi chatting ini lebih dikenal sebagai aplikasi khusus orang dewasa saja.

Seperti misalnya deretan aplikasi chatting berikut ini yang sayangnya malah masuk dalam topik pembahasan kali ini.

  1. MiChat – Chat Gratis & Bertemu dengan Orang Baru

Untuk kategori aplikasi chatting dewasa, ada MiChat – Chat Gratis & Bertemu dengan Orang Baru yang kalau dilihat dari namanya mungkin nggak menimbulkan kesan negatif, kan?

Namun, aplikasi chatting mirip WhatsApp ini disalahgunakan oleh beberapa kalangan sebagai sarana prostitusi online. Seperti BeeTalk yang sempat diblokir beberapa waktu lalu.

Dalam aplikasi ini nggak cuma disediakan fitur untuk melakukan chatting dan panggilan pada kontak yang sudah kamu simpan.

Tersedia juga fitur untuk mencari teman di sekitar dan pesan dalam botol yang kemungkinan dijadikan celah untuk bisnis haram yang satu ini, geng.

  1. WhatsApp Messenger

Siapa sangka kalau ternyata aplikasi chatting terpopuler yang banyak kita pakai saat ini masuk dalam daftar pembahasan kali ini lho, geng!

Ya! WhatsApp Messenger menempati salah satu urutan pencarian saat Jaka melakukan pencarian menggunakan keyword “aplikasi m*sum” di Google Play.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Salah satu alasannya mungkin karena aplikasi sering kali disalahgunakan oleh pengguna untuk saling bertukar video atau foto nakal. Bahkan, ini sudah menjadi rahasia umum di kalangan publik.

Namun, karena fitur dan fungsi yang ditawarkannya begitu beragam dan sangat membantu, makanya aplikasi ini banyak diminati dan menjadi inspirasi munculnya deretan aplikasi WhatsApp MOD.

  1. Bumble

Aplikasi selanjutnya adalah Bumble. Siapa sih yang nggak kenal dengan aplikasi kencan satu ini? Di sini kamu bisa temukan teman atau pasangan melalui chat.

Kamu bisa geser ke kanan jika suka dengan seseorang dan geser ke kiri tidak suka. Jika ada pengguna yang sama-sama match, maka percakapan bisa dimulai, geng. Uniknya, di aplikasi ini wanita harus memulai chat duluan.

Sama seperti Tinder, aplikasi dating terpercaya ini juga menggunakan lokasi dan jarak pengguna untuk mencarikan pasangan yang cocok untuknya.

Aplikasi Browser yang Berisi Konten Negatif

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, sejumlah aplikasi browser pun kini ikut dibekali dengan berbagai fitur keamanan yang cukup mutakhir.

Seperti misalnya fitur Incognito Mode dan lain sebagainya. Namun, kecanggihan ini sayangnya justru dimanfaatkan oleh segelintir pengguna yang akhirnya membuat reputasi beberapa aplikasi browser berikut menjadi buruk.

  1. UC Browser – Fast Download

Siapa sih yang nggak kenal dengan salah satu aplikasi browser Android yang satu ini?

Faktanya UC Browser – Fast Download muncul pada laman pencarian Google Play saat kamu mengetikkan dan mencari kata kunci seperti yang sudah Jaka sebut di bagian atas.

Hal ini mungkin dikarenakan UC Browser menyediakan konten video dan fitur Incognito Mode yang sering disalahgunakan oleh para penggunanya untuk mengakses situs nakal dan semacamnya, geng.

  1. Google Chrome

Berikutnya ada Google Chrome. Loh, kok aplikasi browser bawaan pada smartphone berbasis Android bisa kena cap sebagai aplikasi dewasa ya?

Setelah Jaka amati, ternyata banyak komentar yang mengatakan kalau aplikasi mereka sering memunculkan iklan berbau dewasa.

Menurut Jaka, hal ini besar kemungkinan disebabkan karena si pengguna aplikasi pernah mengaktifkan push notification pada situs tertentu, misal berisi konten ilegal atau dewasa.

Apakah kamu pernah mengalami hal yang sama, geng?

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
  1. Yandex Browser Jepang

Aplikasi browser Yandex Browser Jepang 2023 adalah alat yang dapat digunakan untuk menikmati video dengan latar belakang bokeh dari berbagai negara, termasuk Jepang, Korea, Amerika, dan bahkan Indonesia, tanpa memerlukan aplikasi VPN Android tambahan.

Keunggulannya, tampilan antarmuka pada browser Yandex semua film terbilang mudah dipahami, lengkap dengan beberapa fitur umum yang memang harusnya tersedia pada aplikasi browser. Cukup tuliskan saja kata kunci di kolom pencarian, maka semua hal yang ingin kamu akses pasti tersedia.

  1. Opera Browser

Selanjutnya adalah Opera Browser. Browser atau peramban ini diklaim memiliki ukuran file yang ringan, dan menariknya di dalam aplikasi ini sudah ada fitur VPN-nya, loh.

Kamu bisa membuka berbagai macam situs dan konten yang terblokir dengan mudah. Bahkan, pengalaman internetanmu bakal lebih seru dengan adanya fitur ad-blocker. Kalau kamu nggak terlalu masalah jika internetan dengan koneksi yang nggak begitu cepat, kamu bisa coba Opera Browser ini.

Aplikasi Pencari Jodoh Untuk Orang Dewasa

Mencari pasangan hidup di era modern seperti sekarang, kini semakin mudah berkat hadirnya sejumlah aplikasi pencari jodoh terbaik.

Namun, lagi-lagi kemudahan dan kecanggihan aplikasi semacam ini sering kali dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab, sehingga akhirnya menyisakan citra buruk terhadap aplikasi tersebut.

Seperti misalnya beberapa aplikasi pencari jodoh berikut ini yang dianggap Google Play sebagai aplikasi dengan konten berbau dewasa.

  1. Tinder

Sudah bukan hal aneh kalau Tinder sudah sedari lama memang punya citra buruk di kalangan netizen Indonesia.

Padahal ini bukanlah aplikasi negatif atau semacamnya, melainkan aplikasi pencari teman di sekitar kita.

Tinder sejatinya hanya mempertemukan pasangan yang cocok untuk melakukan chatting dan selanjutnya bertemu di dunia nyata.

Namun lagi-lagi, penyalahgunaan aplikasi Tinder membuatnya dicap sebagai aplikasi dewasa dalam kolom komentar yang berisi dengan konten negatif, geng.

  1. Kenalan Yuk (Cari Jodoh)

Kenalan Yuk (Cari Jodoh) sudah jelas menawarkan layanan aplikasi cari jodoh, khususnya untuk para pengguna dari seluruh Indonesia.

Di sini kamu bisa mencari pasangan yang cocok dan mulai bertukar pesan melalui chatting. Kenapa Kenalan Yuk (Cari Jodoh) bisa dikategorikan aplikasi dewasa menurut Google Play?

Menurut Jaka, hal ini karena ulasan dari pengguna serta penyalahgunaan seperti MiChat yang sudah diterangkan di atas, geng.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
  1. OK Cupid

OkCupid merupakan aplikasi buatan perusahaan Amerika yang diluncurkan sejak 2004 lalu. Aplikasi ini dapat membantu kamu menemukan pasangan yang sesuai denganmu dengan cara menjawab beberapa pertanyaan.

Salah satu alasan mengapa orang suka dengan aplikasi ini adalah karena algoritmanya yang sangat efisien dalam menemukan orang yang cocok dengan preferensimu, teman-teman.

Aplikasi Streaming dengan Konten Dewasa

Seperti yang kita tahu, aplikasi streaming memang merupakan salah satu yang cukup erat kaitannya dengan konten berbau dewasa.

Tapi, bagaimana kalau yang masuk ke dalam daftar kali ini adalah aplikasi streaming terkenal? Mungkin itulah yang terjadi pada aplikasi streaming berikut ini.

  1. JOY Live

JOY adalah aplikasi live streaming di mana kamu bisa menonton banyak konten yang dibuat oleh host cewek cantik dari seluruh dunia. Banyak kontennya yang biasa saja, tapi nggak sedikit yang berunsur dewasa dan sangat vulgar, geng.

Selain bisa nonton berbagai konten barbar yang seru, tapi kamu juga bisa ngobrol dengan chatting maupun video call sama banyak orang asing di sana. Inilah yang membuka kesempatan banyak orang tak bertanggung jawab untuk bertukar pesan tersirat yang cukup nakal, geng.

Itulah kenapa aplikasi JOY Live diberi rating dewasa atau 17 tahun ke atas. Walaupun sekilas aman, tapi banyak juga konten panas yang bisa dengan mudah ditemukan di sana. Hati-hati kalau mau download aplikasi live hot bebas ini ya, geng.

  1. Wattpad

Wattpad adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai pembaca dan penulis buku untuk membagikan karyamu. Namun, ketika penulis mencari dengan kata kunci “mesum,” aplikasi ini muncul sebagai salah satu yang telah disalahgunakan, dan ternyata Wattpad menyimpan sesuatu yang lebih “gelap” dan “menarik.”

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Jika kamu menemukan penulis yang bisa memainkan imaginasi kamu, maka kamu pasti tidak akan menyesal.

  1. Bigo Live

Bigo Live adalah salah satu aplikasi live streaming terbaik dan cukup populer. Di sini, kamu bisa menonton video-video seru tanpa iklan, menikmati fitur premium unlimited Diamonds dan Bean, bahkan menjadi influencer dengan cuan yang menjanjikan.

Tayangan yang kamu tonton juga beragam dan tentunya berbau vulgar, geng. Makanya, khusus untuk orang-orang yang sudah berusia 18 tahun ke atas yang boleh menggunakannya.

Daftar Aplikasi Nakal Menurut Google Play Store

Google Play Store memang terkenal cukup ketat mengawasi aplikasi apa saja yang ada di platform mereka. Termasuk aplikasi-aplikasi di atas yang diberi label dewasa karena memiliki konten yang cukup vulgar.

  • ExpressVPN
  • VPN Private
  • Turbo VPN
  • MiChat
  • WhatsApp Messenger
  • UC Browser
  • Google Chrome
  • Tinder
  • Kenalan Yuk (Cari Jodoh)
  • JOY Live
  • Wattpad

Akhir Kata: Tidak Semua Aplikasi dengan Label Dewasa itu M*sum

Nah, itulah dia sejumlah aplikasi dewasa menurut Google Play yang kebanyakan dicap karena penyalahgunaan aplikasi tersebut, geng.

Jadi, bukan karena aplikasi di atas memang menyediakan konten-konten asusila yang berbau ke arah negatif.

Maka dari itu, bijaklah dalam menggunakan setiap aplikasi atau game di smartphone Android sesuai dengan ketentuan yang berlaku ya! (*/jalantikus)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: