Sembilan Orang Ditemukan Reaktif RDT Di Kalibawang Setelah Sebelumnya Zona Hijau

BNews—WONOSOBO—Selama ini Kecamatan Kalibawang Kabupaten Wonosobo tidak ada kasus positif Covid-19 namun pada Selasa (16/6/2020) ditemukan sembilan orang reaktif. Hal tersebut diketahui setelah Pemkab Wonosobo lakukan rapid test massal di Pasar Kalibawang.

Rapid test massal menyasar para pedagang pasar, pengelola toko, pengunjung, sopir travel, tukang parkir, dan tukang ojek dengan 58 sampel. Dari jumlah tersebut ditemukam sembilan yang reaktif, yakni delapan orang merupakan pedagang sekitar dan satu orang pedagang luar wilayah.

”Kesembilan orang tersebut langsung dikirim ke RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo untuk menjalani swab,” ungkap Bupati Wonosobo Eko Purnomo yang memimpin langsung jalannya tes massal tersebut dengan didampingi Camat Kalibawang Sukamto Adi beserta jajaran Satgas Covid-19.

Dia menjelaskan, sembilan orang yang reaktif harus menjalani isolasi hingga hasil swab PCR keluar. ”Hal tersebut untuk memastikan yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak,” jelasnya.

Selain itu, Eko juga mengimbau masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak.

”Mari bersama-sama mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Selanjutnya, Eko pun sosialisai dan silaturahmi dengan Camat beserta jajaran forkompinca setempat, dan para kades se-Kecamatan Kalibawang. ”Pandemi Covid-19 ini belum selesai, sehingga seluruh lapisan masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan,” tutupnya. (*/mta)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: