Seorang Dokter Di Jateng Meninggal Dunia Positif Covid-19

BNews—JATENG—Seorang dokter berjenis kelamin laki-laki berusia 41 tahun meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (8/7/2020). Dokter tersebut bertugas di bertugas di IGD RSUD dr Soedjati Soemodiardjo Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Diketahui bahwa dokter tersebut dirawat di rumah sakit sejak Kamis (2/7/2020). Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, dr Slamet Widodo membenarkan informasi tersebut.

“Betul seorang dokter di RSUD Purwodadi malam tadi meninggal dunia, dan beliau terkonfirmasi positif COVID-19,” katanya, hari ini (9/7/2020) dikutip dari Detik.

Slamet menjelaskan, dokter tersebut awalnya dirawat di RSUD dr Soedjati Soemodiardjo Purwodadi. Kemudian dirujuk ke RSUD dr Moewardi Solo pada Minggu (5/7/2020).

Dokter tersebut, kata dia, awalnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dengan penyakit penyerta, Diabetes Melitus. “Dirawat seminggu dan kemarin dinyatakan positif Covid-19. Ada penyakit penyerta yaitu diabetes,” jelas Slamet.

Tambah dia, data jumlah kasus positif Covid-19 di Grobogan saat ini mencapai 140 kasus. Dengan rincian 18 orang meninggal dunia, 48 sembuh dan 74 masih dirawat. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: