Seorang Kakek di Temanggung Tewas Disengat Tawon

BNews—TEMANGGUNG— Seorang kakek asal Dusun Senet, Desa Purwosari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung tewas usai disengat ratusan tawon. Muhtamar, 70, diserang saat membersihkan sarang tawon yang berada di sekitar rumahnya, kemarin (20/1).

Kapolsek Wonoboyo AKP Sutarno mengungkapkan, Muhtamar disengat sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu korban sedang membersihkan sarang tawon menggunakan sebatang kayu.

”Tawon yang ada di dalam sarang kemudian menyerang. Korban tidak bisa menghindar dan dia  disengat tawon di sekujur tubuhnya,” ungkapnya.

Keluarga korban dan tetangga yang mengetahui peristiwa itu langsung berusaha menolong. Mereka kemudian melarikan korban ke Puskesmas rawat inap Ngadirejo untuk mendapatkan perawatan medis.

”Korban meninggal pada Senin malam (20/1), di rumah sakit karena sengatan disekujur tubuhnya. Sengatan tawon mengandung racun telah masuk kedalam tubuhnya,”jelas dia.

Imbuh Sutarno, petugas pemadam kebakaran saat itu langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi sarang tawon. Hal itu dilakukan agar tidak ada korban selanjutnya.

”Petugas pemadam kebakaran evakuasi sarang tawon. Semoga tidak ada lagi korban,” katanya. (han)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: