Siapa Beking Kuat Dibelakang Penambangan Ilegal ?


BNews–MAGELANG– Ada beking kuat dibelakang kegiatan penambangan ilegal dengan alat berat di kawasan Gunung Merapi Kabupaten Magelang. Hal ini membua kegiatan terlarang tersebut terus saja berlangsung.
Aktivis Jogo Merapi Imam Muhtar mengatakan ada orang kuat yang membekingi penambangan liar. Menurutnya, hampir bertahun-tahun perjuangannya menyelamatkan lingkungan merapi dari kerusakan penambangan alat berat sia-sia. ”Ini jelas-jelas ilegal dan tidak ada ijinnya tapi selalu ada pembiaran,” kata dia, kemarin.
            Menurutnya, hal ini menujukkan jika ada beking kuat di belakang aktivitas penambangan tersebut. ”Ada bekingnya jelas,” papar dia.
            Bahkan, Imam mengaku tidak segan-segan menyebut beking penambangan liar tersebut adalah aparat penegak hukum. ”(beking) Aparat. Karena ini terus didiamkan dan tidak pernah ada proses hukum. Misalkan ada yang diproses itu pun uji petik karena tidak dibekingi aparat yang kuat,” tuturnya.
            Tidak hanya itu, kegiatan penambangan juga ada yang dilaksanakan oleh pejabat di desa. ”Saya ada datanya dan titik-titiknya semua. Nanti akan kita sampaikan jika diperlukan,” tutur aktivis anti penambangan ini. (bn1)
       

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: