Situs Kemendagri Sempat Diretas, Ini Penampakannya

BNews—NASIONALTeror menimpa Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Hal tersebut dilakukan oleh hacker dengan merentas laman resmi www.kemendagri.org .

Situs tersebut diketahui sempat tidak bisa diakses untuk sementara waktu pada Minggu 22 September 2019 sekitar pukul 18.00 wib. Ketika diibuka laman tersebut berubah menjadi warna hitam dan tertulis hacked by security 007.

Hacker tersebut juga menampilkan gambar yang bertuliskan Rest in Piece Komisi Pemberantasan Korupsi (RIP KPK) 2002-2019. Selain itu dari pantauan BorobudurNews tertulis pesan singkat berupa kritikan terhadap pemerintah.

“KAU ITU PEMIMPIN, YANG GAJI KAU ITU KAMI, SEHARUSNYA KAU MENURUTI APA KEINGINAN KAMI, BUKAN KEINGINAN MEREKA YANG BERDASI!!!,” sebagaimana tertulis dalam situs Kemendagri.

BACA JUGA : Bejat, Ayah di Srumbung Tega Setubuhi Anak Kandungnya

Ketika mencoba membuka kembali situs tersebut gambar dan tulisan dari peretas sudah tidak lagi. Namun muncul dan berubah “Your Connection is Not Private” dan meminta persetujuan akses.

Belum diketahui siapa dalang dibalik pertasan tersebut dan apa motifnya. Hingga Minggu tengah malam situs sudah kembali pulih dan bisa diakses . (Internet/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: