Sosok Aipda Ambarita, Polisi Artis Viral Gegara Periksa HP Warga

BNews—NASIONAL— Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran merotasi Aipda Monang Parlindungan Ambarita. Selain Aipda Ambarita, Aiptu Jakaria S juga dipindahkan.

Mutasi mereka tertuang dalam surat telegram nomor ST/458/X/KEP./2021 yang dikeluarkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Surat itu ditandatangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Putra Narendra.

Nama Aipda Ambarita sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Apalagi wajahnya sering mondar mandir di stasiun televisi.

Salah satu stasiun televisi juga membuat program khusus untuk Aipda Ambarita. Namanya juga semakin tersohor dengan jumlah pengikut yang tergolong banyak di akun Instagram pribadinya.

Aipda Ambarita juga terlihat aktif mengelola akun YouTube RAIMASBACKBONE OFFICIAL.

Dikutip dari beberapa sumber, Aipda Ambarita sempat bekerja di perusahaan cat sebelum menjadi anggota Polri. Ia juga sempat mendaftar TNI, namun gagal.

Ambarita makin dikenal karena sering wara-wiri di televisi. Ia memang tergabung dalam salah satu program televisi yang menampilkan proses patroli kejahatan di wilayah Jakarta Timur.

Aksi Aipda Ambarita sebelumnya sempat menjadi perbincangan di media sosial. Video penggeledahan HP warga yang dilakukan oleh Aipda Monang Parlindungan Ambarita viral di media sosial.

Video itu merupakan potongan tayangan televisi yang menghadirkan Ambarita. Ambarita melakukan penggeledahan secara acak kepada warga di Jakarta Timur. Penggeledahan tersebut menuai polemik.

Akibatnya ia harus menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya. Ia diduga melanggar prosedur dalam penggeledahan tersebut.

”Memang betul Pak Ambarita ada dugaan kesalahan SOP sehingga sekarang ini Pak Ambarita kita lakukan pemeriksaan di Propam,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (19/10).

Aipda Ambarita kini dimutasi menjadi Bintara Bidhumas Polda Metro Jaya. (ifa/han)

Sumber: Kumparan

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: