Teduhnya Perayaan Natal Bersama Kristen dan Katholik

BNews—MAGELANG— Perayaan Natal yang digelar oleh ribuan PNS TNI Polri berlangsung meriah dan khidmat, pagi tadi. Ribuan pegawai merayakan perayaan hari besar secara bersama-sama antara umat Khatolik dan Kristen.
            Kedua umat beragama ini merayakan natal dalam suasana yang penuh kedamaian. Rukun dan membaur bersama-sama. Acara digelar di Aula Seminari Menengah Mertoyudan.
            Dalam perayaan Natal ini dimeriahkan paduan suara SM Bentara Wacana dan lagu-lagu pujian dari grup Karawitan Dukun serta sendratari. Untuk hikmah natal, disampaikan Pendeta Fendi Susanto SSI dan diselingi drama musikal oleh komunitas indonesia bersinar.
            Asisten Bupati magelang Endra Wacana mengatakan perayaan ini menjadi momentum untuk menghayati dan menerapkan nilai-nilai universal kemanusiaan dan menguatkan kembali komitmen kemanusiaan. Sekaligus ikatan kebangsaan kita, sesuai semangat yang terkandung dalam ‘Bhinneka Tunggal Ika’.
            “Semoga perayaan ini tidak sekedar seremonial dan rutinitas semata, melainkan harus dapat memberikan dorongan dan motivasi yang kuat, bagi upaya pembaharuan jiwa dan semangat umat Kristiani. Dan termotivasi untuk meningkatkan kepekaan sosial, empati dan saling berbagi kasih terhadap sesama manusia,” kata dia.
            Pihaknya berpesan kepada umat Kristiani untuk menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan pembangunan di Kabupaten Magelang dalam berbagai bidang. ”Harapan kami agenda-agenda besar pembangunan diwilayah ini bisa ‘disengkuyung bersama’, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya. (bn1)
Loading...

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: