Tembus 4084 Kasus Covid di Kabupaten Magelang, Hari ini 88 Pasien Positif Baru

BNews–MUNGKID– Angka kasus covid-19 di Kabupaten Magelang hingga saat ini tembus 4084 (12/12/2020). Namun dari jumlah tersebut yang masih dirawat maupun isolasi mandiri tersisa 1128 pasien.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi mengatakan jumlah tersebut setelah hari ini terdapat tambahan 88 pasien positif baru. “Untuk tambahan pasien terkonfrimasi baru ini terbanyak berasal dari Mertoyudan sebanyak 28 orang. Lalu Secang 19 orang, Mungkid 10 orang dan Bandongan 5 orang,” katanya (12/12/2020).

Kemudian masing-masing 3 pasien positif baru dari Borobudur, Muntilan, Tegalrejo dan Grabag. “Kemudian masing-masing 2 orang dari Salaman, Salam, Sawangan, Tempuran dan Srumbung. Serta masing-masing satu orang dari Ngablak, Ngluwar, Dukun dan Pakis,” imbuhnya.

Meski demikian, lanjutnya hari ini juga terdapat 34 pasien terkonfrimasi positif covid-19 dinyatakan sembuh. “Untuk pasien posiitif yang sembuh ini terbanyak dari Bandongan sejumlah 21 orang. Lalu Tempuran 8 orang, Sawangan 4 orang dan Grabag 1 orang,” terangnya.

“Ada juga pasien terkonfrimasi positif dilaporkan meninggal dunia hari ini. Yakni satu orang dari Muntilan Sehingga jumlah pasien terkonfrimasi positi yang meninggal dunia sejumlah 103 orang,” tegasnya.

Dengan perubahan data tersebut, lanjutnya jumlah pasien terkonfrimasi positif yang masih dirawat maupun isolasi mandiri berjumlah 1128 orang. Sedangkan untuk pasien positif sembuh mencapai 2853 orang.

Nanda juga menjelaskan untuk jumlah pasien suspek hari ini terdapat tambahan 15 orang baru. Namun terdapat 6 suspek sembuh dan dua suspek meninggal dunia.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Untuk 15 suspek baru ini dari Mertoyudan 1, Borobudur 2, Windusari 1,  Mungkid 3, Muntilan 1, Salam  1, Grabag 4, Kaliangkrik 1 dan Bandongan 1 orang. Sedankan 6 pasien suspek sembuh dari Salaman 1, Mertoyudan 1,  Salam 1, Tempuran 1, Dukun 1 dan Secang 1,” paparya.

Ia juga menyampaikan untuk pasien suspek yang meninggal dua orang yakni dari Grabag dan Salam. “Jadi jumlah pasien suspek hingga saat ini masih berjumlah 60 orang. Dan yang sembuh 765 orang, dan suspek meninggal dunia 99 orang,” ujarnya.

Terdapat juga pasien suspek yang menjalani isolasi mandiri sejumlah 31 orang. “Jumlah itu setelah ada tambahan 5 orang dari Mungkid orang, Salam dan Secang satu orang. Dan selesai isolasi mandiri satu orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: