Tiket Masuk Candi Borobudur: Tips dan Trik untuk Menghindari Antrian Panjang

BNews-MAGELANG- Candi Borobudur merupakan objek wisata yang sudah terkenal di dunia. Berlokasi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, berwisata di objek ini bisa menjadi kegiatan yang seru dan menambah wawasan selama liburan. Karena banyaknya wisatawan untuk membeli tiket Candi Borobudur seringkali harus antri panjang. 

Berdasarkan situs BBC candi Borobudur merupakan simbol Dinasti Syailendra yang pernah terkubur usai letusan dahsyat Merapi hingga ditemukan kembali dan dipugar berulang kali dan saat ini masih berdiri dengan megah. Candi ini menyimpan banyak sejarah masa lalu sehingga bisa menjadi tujuan wisata yang menarik.

Tiket Masuk Candi Borobudur: Tips dan Trik untuk Menghindari Antrian Panjang

Harga tiket masuk ke Candi Borobudur cukup terjangkau, apalagi jika dibandingkan dengan keindahan dan banyaknya pengetahuan ketika berwisata ke sana. Tidak heran jika setiap hari banyak orang yang berwisata di candi khas Budha ini sehingga perlu waktu lama untuk membeli tiket.

Antrian panjang sering terjadi di loket penjualan tiket candi megah tersebut. Anda perlu tips khusus agar tidak perlu antri panjang dan lama. Berikut ini tips dan trik untuk mendapatkan tiket Candi Borobudur.

1. Cek jadwal

Agar bisa mendapatkan tiket tanpa harus antri panjang, Anda bisa cek jadwal terlebih dulu. Hindari berwisata pada saat event tertentu apabila Anda tidak bermaksud menyaksikan event tersebut. Pada perayaan tertentu, seperti upacara Budha, biasanya di candi ini sangat ramai oleh pengunjung sehingga perlu waktu lama untuk membeli tiket. 

2. Hindari libur panjang

Selama libur panjang, hampir semua destinasi wisata, termasuk Candi Borobudur selalu ramai oleh wisatawan. Sebaiknya tidak berwisata di moment tersebut. Selain membutuhkan waktu lama untuk membeli tiket, ramainya pengunjung yang datang untuk berwisata bisa membuat Anda kurang nyaman.

Anda bisa mengagendakan datang pada saat weekday atau waktu dimana lokasi ini tidak sedang mengadakan event sehingga dapat berkeliling semua area candi tanpa gangguan karena banyaknya wisatawan. 

3. Datang lebih pagi

Datang lebih pagi untuk membeli tiket bisa menjadi cara agar terhindar dari antrian. Sebaiknya Anda datang beberapa saat sebelum jam penjualan tiket sehingga belum banyak pengunjung yang juga antri untuk mendapatkan tiket destinasi tersebut. 

4. Pesan dalam satu paket tour

Berikutnya, Anda juga bisa pesan sekalian melalui paket tour yang mengantar Anda ke candi tersebut. Biasanya agen tur menyediakan fasilitas lengkap, tidak hanya transportasi menuju destinasi, tetapi juga semua akomodasi, termasuk tiket masuk. Dengan demikian Anda juga bisa lebih tenang karena begitu sampai lokasi bisa langsung masuk ke kawasan candi. 

5. Pesan secara online 

Terakhir, untuk menghindari antrian panjang ketika membeli tiket masuk, Anda bisa memesannya secara online. Cara ini jauh lebih praktis dan mudah sebab Anda dan rombongan sudah mendapatkan kepastian mengenai tiket untuk masuk ke kawasan candi. 

Anda bisa membeli tiket masuk ke Candi Borobudur di Blibli. Marketplace ini tidak hanya menyediakan produk berupa barang, tetapi juga jasa dan penjualan tiket ke berbagai destinasi. Anda bisa membeli tiket dengan sangat mudah dan cepat. Apalagi Blibli juga menyediakan berbagai cara pembayaran untuk kemudahan dan kenyamanan Anda.

Untuk pesan tiket masuk ke Candi Borobudur cukup dengan login ke aplikasi atau masuk ke website Blibli, memilih tiket, pastikan tanggal dan jumlahnya, kemudian pilih menu pembayaran. Kini Anda pun tidak perlu antri panjang karena dapat membeli tiket dimana saja dan kapan saja. 

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: