Tinggal Sendirian, Rumah Seorang Nenek Di Lereng Merbabu Magelang Ludes Terbakar

BNews–MAGELANG– Sebuah rumah milik soerang nenek di lereng merbabu ludes terbakar api pada lebaran hari kelima (17/5/2021). Akibatnya kerugian ditafsir mencapai Rp 80 juta.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah membenarkan kejadian kebaran rumah tersebut. “Kebakaran terjadi di Dusun Bawangan Desa Kapuan Kecamatan Sawangan,” katanya.

Untuk waktu kejadian, lanjutnya terjadi pada pukul 12.00 wib. “Kami mendapat laporan pukul 12.13 wib dan meluncur TKP untuk melakan penanganan,” imbuhnya.

Rumah tersebut diketahui milik Mbah Jumiyem yang berusia 70 tahun. Nenek tersebut diketahui hanya tinggal sendirian di rumah tersebut.

“Kronologi kebakaran bermula Mbah Jumiyem memasak air menggunakan tungku kayu bakar. Kemudian Mbah Jumiyem pergi ke rumah tetangganya,” ujarnya.

Saat ditinggal ke rumah tetangga tersebut, lanjutnya api dari dalam tungku merembet ke tumpukan kayu yang berada tidak jauh dari tungku tersebut.

 “Setelah merembet itu, api semakin membesar. Para tetangga yang melihat langsung menghubungi Damkar Kabupaten Magelang,” paparnya.

Setelah mendapat laporan regu piket Damkar Kabupaten Magelang langsung berangkat ke lokasi. “Kami mengirimkan 3 unit mobil pompa, 1 unit tangki suplay, ambulance,” ujarnya.

Kurang lebih satu jam api dapat di pangkas, di isolasi, di padamkan dengan aman dan selamat. “Sebanyak 22 rumah sekitarnya berhasil diselamatkan dari kobaran api. Kerugian ditafsir mencapao Rp 80 juta” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: