Tingkatkan Semangat Skripsi, Mahasiswa Unimma Adakan Webinar Bertema Skripsi

BNews–MAGELANG – Skripsi seringkali menjadi momok bagi mahasiswa tingkat akhir. Mayoritas dari mereka menganggap bahwa menyusun skripsi adalah hal yang sulit.

Hal inilah yang mendasari beberapa mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) untuk menyelenggarakan Webinar. Dan kali ini berjudul “Trik Jitu Penyusunan Skripsi dengan Mudah”.

Adapun mahasiswa PAI yang menyelenggarakan webinar tersebut, antara lain Fina Andriany, Robi’ah Al Adawiyah, Rochayati Rochima, Dwi Marvea Ningsih; Nur Arifamawati Rizki, dan Ducha Isnaningsih. Serta didampingi oleh Dosen Pembimbing yaitu Annis Azhar Suryaningtyas, S.I.Kom., M.I.Kom.

Webinar kali ini mendapuk Dr. Imron, M.A, selaku dosen Fakultas Agama Islam UNIMMA sebagai pemateri utama didampingi Nur Arifamawati Rizki sebagai moderator acara. Acara berlangsung pada hari Sabtu, (09/01/2021) pukul 09:30 melalui platform Zoom Meeting. Webinar dibuka oleh moderator dan dilanjutkan dengan pemaparan materi seputar penyusunan skripsi.

Imron menekankan kepada peserta tentang hal-hal yang harus diperhatikan mahasiswa dikala sedang menyusun skripsi. Seperti manajemen waktu, kemauan mencari tema dan permasalahan di sekitar.

‘Serta  kedisiplinan dalam menulis.”Skripsi itu sebenarnya mudah, hanya bergantung pada kemauan serta kedisiplinan kita dalam mengerjakannya”, ungkap Imron.

Webinar kali ini dihadiri oleh 97 peserta yang terdiri atas mahasiswa UNIMMA, serta beberapa mahasiswa. Yakni dari Universitas Negeri Tidar (UNTIDAR), IAIN Salatiga, STAI An-Nawawi Purworejo, AKPER KBN, dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Loading...

Dengan diadakannya webinar ini, diharapkan peserta nantinya dapat merubah sudut pandang mereka bahwa menyusun skripsi itu tidak sulit seperti apa yang dipikirkan selama ini. Peserta juga diharapkan memiliki gambaran tentang bagaimana penyusunan skripsi mereka nantinya.

Imron berpesan kepada peserta untuk tetep semangat dan gigih. “Kedisiplinan dan kemauan adalah senjata utama dalam menyelesaikan skripsi. “Skripsi yang bagus, adalah skripsi yang selesai”, tukas Imron (adv)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: