IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Tips Belanja Handphone Via Online

BNews—NASIONAL— Perkembangan teknologi yang kian luas menggiring masyarakat pada kehidupan serba digital. Mulai dari akses tak terbatas untuk memenuhi kebutuhan informasi hingga produk gaya hidup seperti gadget alias gawai.

Salah satu produk gawai yang mengalami perkembangan pesat di pasar online adalah smartphone. Apalagi ditunjang keberadaan E-Commerce yang memberikan banyak keuntungan berupa diskon kilat atau flash sale tanpa harus datang ke toko tersebut.

Sayangnya, masih banyak konsumen yang ragu untuk membeli gawai secara online kendati praktis. Alasannya mulai khawatir tertipu hingga barang tidak asli. Berikut Borobudur News rangkum tips agar tidak tertipu saat belanja gawai online.

Periksa Status Toko

Platform belanja online biasanya menyediakan profil toko yang dapat diakses langsung oleh pengguna. Informasi yang diberikan antara lain lokasi toko dan aktivitas transaksi.

Cek aktivitas transaksi toko tersebut. Semakin banyak transaksi yang berhasil, semakin tinggi tingkat kepercayaan terhadap toko tersebut.

Lihat Ulasan Produk

Loading...

Sebelum memilih gawai, konsumen bisa melihat ulasan tentang produk-produk tersebut. Agar mendapat gambaran tentang gawai yang ingin dibeli. Ulasan tersebut dapat dilihat di media sosial atau mengecek langsung di akun-akun pengulas gawai.

Cek Toko Sebelah

Cermati deskripsi produk yang ingin dibeli. Bandingkan dengan beberapa produk di toko online lain. Jika menemukan produk yang dijual di bawah harga pasaran, pastikan orisinalitas produk dan garansi yang ditawarkan.

Pilih Pembayaran Yang Aman

Konsumen sebaiknya memperhatikan apakah platform belanja online tersebut menyediakan metode pembayaran yang terpercaya. Biasanya E-Commerce menyediakan pilihan pembayaran. Melalui kartu kredit, transfer bank, bayar di tempat atau Cash on Delivery (COD) dan dompet digital.

E-Commerce juga sering bekerja sama dengan gerai minimarket sehingga konsumen yang tidak memiliki akun bank bisa membayar lewat gerai terdekat. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: