TMMD Sengkuyung ke-108 Tahun 2020 Magelang Resmi Ditutup

BNews—MAGELANG—Dandim Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto resmi menutup TMMD Sengkuyung ke-108 Tahun 2020, baik di Kota maupun Kabupaten Magelang, hari ini (29/7/2020). Acara dilaksanakan di Kodim 0705/Magelang.

Anto mengatakan program ini bertema ’TMMD Pengabdian Untuk Negeri’. Bermakna bahwa TNI bersama pemerintah daerah dan masyarakat, bersama sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan.

”Untuk kegiatan penutupan sendiri, dilakukan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19,” katanya.

Dia menjelaskan, pembangunan yang dilakukan secara fisik, berupa pembangunan infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan dan pembuatan talut senderan. Diimbangi dengan penyuluhan Bela Negara, bahaya Narkoba/Kamtibmas, kesehatan dan lain lain.

Pada TMMD yang dimulai pada 30 juni-29 juli 2020 ini, telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur. Berlokasi di Kampung Jambon Wot RT 07/VI, Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang.

”TMMD Kota Magelang yakni pembuatan talud serta corblok jalan. Selain itu juga penyuluhan UMKM dari Disperindag Kota Magelang, Penyuluhan KDRT,” jelas Anto.

Download Musik Keren Disini
Loading...

Sementara itu, Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina menyampaikan agar TMMD dapat dilaksanakan terus di wilayah Kota Magelang dengan mengedepankan padat karya. ”Program TMMD ini sangat bermanfaat  untuk masarakat di pedesaan baik pembangunan fisik maupun non fisik. Sangat membantu masarakat” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan berita acara penyerahan hasil TMMD Kota Magelang yang di laksanakan oleh Dandim 0705 Magelang dan Wakil Walikota Magelang. ”Kami berharap dengan program ini, dapat tercipta kebersamaan antara TNI dan rakyat dengan konstribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat” pungkas Dandim. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: