KEREN !!! 6 Anak Lereng Merapi Magelang Raih Kejuaraan Karate Internasional

BNews–MAGELANG-– Patut berbangga hati, dimana kembali para pelajat di wilayah Kecamatan Dukun ini mengukir prestasi kelas Internasional. Dimana enam pelajar yang tergabung dalam  Perguruan Karate  Kushin-Ryu m Karate Do Indonesia (KKI) Kabupaten Magelang meraih juara.

Keenamnya mengikuti ajang  International Self Defense Competition 2021 yang berlangsung secara virtual. Dimana penyelenggaranya Org Shito Ryu Ippon Karate Do Akito International, yang berpusat di negara India.

Perguran KKI yang berpusat di SD Negeri Banyubiru 2 Kecamatan Dukun ini memang sering mengikuti kejuaraan internasional secara virtual selama pandemi covid-19 ini. “Kali ini kami kirimkan video dari enam peserta. Dimana mereka terdiri dari 3 siswa SD Negeri Banyubiru 2, 1 siswa SDN Banyubiru 1, 1 siswa SMP Muhammadiyah Muntilan, dan 1 mahasiswa UNS. Semua anak daerah Dukun,” ungkap Toni Efendi selaku pengasuh perguruan tersebut.

Toni menyampaikan, bahwa keenam muridnya ini harus bersaing dengan 40 atlet karate internasional. Dimana mereka turun di tiga kelas berbeda, yakni katagori usia dibawah 10 tahun putri, usia 14 tahun putra putri dan 18 tahun putri.

“Awalnya kami mendapatkan undangan lomba dari negara india pada bulan Januari 2021 lalu. Kemudian kami lakukan beberapa kali latihan khusus, dan akhirnya dengan mengirim video lomba sebelum tanggal 10 February 2021,” paparnya.

“Dan Alhamdulillah pada tanggal 15 Februari di umumkan pemenangnya, untuk semua atlet yang dari Indonesia mendapat juara,” ungkapnya.

Untuk keenam peserta tersebu yakni  Meyta juara 1 kategori usia di bawah 10 tahun putri, merupakan siswa SDN Banyubiru 2; Aulia juara 2 kategori usia di bawah 10 tahun putri siswa SDN Banyubiru 2.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Lalu  Raditya Firsthian juara 2 kategori usia 14 th putra yang juga siswa SDN Banyubiru 2; Rasya juara 1 kategori usia di bawah 10 th putra SD N Banyubiru 1.

Kemudina  Aulia Swastika Audy juara 1 kategori usia 14 tahun putri yang merupakan siswa SMP Muhammadiyah Muntilan. Dan Elvani Hertati juara 1 kategori usia 18 tahun putri seorang Mahasiswa UNS .

“Kami sangat bangga dengan prestasi anak-anak ini. Dan kedepan akan lebih kami tingkatkan kembali,” pungkasnya. (bsn)

Perguruan Karate Kushin-Ryu m Karate Do Indonesia (KKI) Kabupaten Magelang
Perguruan Karate Kushin-Ryu m Karate Do Indonesia (KKI) Kabupaten Magelang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: