TOLONG !!! Bayi 8 Bulan Di Secang Butuh Pertolongan, Tubuhnya Terbakar 90 Persen

BNews–MAGELANG– Seorang bayi berusia 8 bulan asal Secang Magelang ini butuh uluran tangan dari segenap masyarakat. Hal tersebut dilakukan dikarenakan bayi bernama Dina sedang dalam perawatan karena luka bakar mencapai 90 persen di tubuhnya.

Perlu diketahui Dina adalah bayi anak dari pasangan Sujono, 55 dan Uminatun, 57,. Dimana beralamatkan di Dusun Selurah RT/RW 23/10 Desa Krincing Kecamatan Secang Kabupaten Magelang.

Mirisnya lagi, dalam kondisi Dina seperti itu kedua orang tuanya juga jatuh sakit. Dan kedua orang tuanya dirawat di RS. Sardjito Yogyakarta.

Untuk kronologi mala petaka tersebut bermupa pada hari Selasa 12 Oktober 2021, Sujono yang seorang pedagang bakso siang itu sedang menggiling bakso. Sedangkan Istri Sujono juga sedang sakit komplikasi sudah tidak bisa berjalan.

Dan siang itu Dina merangkak ke dekat kompor yang menyala. Di dekat kompor ada bensin, tidak sengaja bensin tersebut tersenggol dan langsung menyambar tubuh Dina.

Sujono yang melihat kejadian tersebut lalu menggotong Dina untuk dimasukan ke bak mandi. Namun Dina yang sekujur tubuhnya terkena bensin membuat api cepat menyebar ke seluruh bagain tubuh lainnya. Sehingga Dina mengalami luka bakar 90% di tubuhnya.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Krincing Heri Purwanto. Bahwa kondisi Dina mengalami luka bakar 90 persen.

Kemarin mengetahui informasi tersebut, hari Rabu 13 Oktober 2021 pagi langsung saya larikan ke RSJ dr Soerojo Magelang. Dan malamnya di rujuk ke Rumah Sakit Sarjito Yogyakarta,” katanya saat dikonfirmasi Borobudurnews.com.

Untuk pembiayaan sendiri, lanjutnya pihaknya sudah mencarikan Kartu Indonesia Sehat (KIS).  “Sudah kami carikan KIS dan sudah bisa dipergunakan,” imbuhnya.

Dan untuk penggalangan dana tersebut, kata Heri  untuk biaya Wira Wiri keluarganya dan yang menunggu.

Dan bagi yang hendak membantu bisa transfer ke Nomor  Rekening : BNI 1047618710 Atas nama : Wiranti. Dan konfirmasi ke nomorWhatsApp: 082133006811. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: