Usai Pesta Miras Oplosan, Dua Warga Purworejo Meninggal Dunia

BNews—PURWOREJO— Dua warga Purworejo dilaporkan meninggal dunia, kemarin. Mereka diduga kuat usai melakukan pesta minuman keras oplosan.

Dua warga yang meninggal adalah AG, 35x warga Kampung Brengkelan Kelurahan Purworejo dan KD, 45, warga Kelurahan Baledono Kecamatan Purworejo.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa diduga keduanya sempat melakukan pesta miras jenis oplosan, yakni alkohol 70 persen dicampur dengan obat kuat atau campuran lain. Mereka menenggak bersama di Depan Toko Idola, Kawasan Pecinan pada siang hari.

Setelah itu, keduanya mengalami sakit sesak nafas. AG menghembuskan napas terakhir pada Rabu (22/4) pagi dan langsung dikebumikan pada siang harinya. Sementara KD  yang meninggal pada malam harinya setelah sempat menjalani perawatan di RS Panti Waluyo dan dimakamkan pada Kamis (23/4) di Pemakaman Umum Kelurahan Baledono.

Kapolres Purworejo saat dikonfirmasi melalui melalui Kapolsek Purworejo Iptu Sukardi membenarkan informasi terkait dua orang yang meninggal usai mengonsumsi Miras tersebut.  Namun, pihaknya menyatakan belum dapat membeberkan informasi secara detail karena masih melakukan penyelidikan.

“Kami saat ini sedang melakukan penyelidikan dan menindaklanjuti atas informasi tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengonsumsi Miras. Terlebih, Miras oplosan yang sangat membahayakan.

Loading...

“Saya juga mengimbau bagi toko obat dan apotik untuk tidak sembarangan menjual alkohol ke sembarang orang,” tegasnya.

Menurut saksi mata, keduanya juga bersama dua orang lagi saat melakukan pesta miras oplosan tersebut.

Wildan, warga Baledono Ngentak, membenarkan bahwa seorang pemuda asal di kelurahannya telah meninggal dunia. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: