Wanita Pemilik Sate Maut, Nani Apriliani Terancam Hukuman Mati

BNews—JOGJAKARTA— Pengirim sate ayam yang sudah dicampuri racun berinisial NN atau Nani Apriliani Nurjaman alias Tika terancam hukuman mati. Wanita berusia 25 tahun ini dengan sengaja menambahkan racun KCn alias kalium sianida hingga merenggut nyawa Naba Faiz Prasetya.

Informasi yang dihimpun, pelaku beralamat TKP di Desa Buniwangi, Kecamatan Palasan, Majalengka, Jawa Barat. Motif pelaku karena sakit hati.

”Motifnya adalah sakit hati karena ternyata target menikah dengan orang lain tidak dengan dirinya,” kata Direskrimum Polda DI Jogjakarta Kombes Burkan Rudy Satria di Polres Bantul, Senin (3/4).

Yang dimaksud target adalah Tomy. Pria yang dikirimi sate beracun dan lolos dari kematian.

Menurut Burkan, pelaku sempat memiliki hubungan dengan target yang tinggal di daerah Kasihan, Bantul. ”Pernah berhubungan dulu sebelum nikah,” ujarnya.

Burkan menegaskan Tomy adalah seorang PNS.”Identitas T, pegawai negeri,” tegasnya.

Selain menangkap pelaku, polisi berhasil menyita beberapa barang bukti. Diantaranya helm, sandal, uang tunai Rp30 ribu dan dua sepeda motor.

Tersangka dijerat Pasal 340 KUHP Sub-Pasal 80 ayat (3) Jo Pasal 76 C Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU Nomor 23 tentang Perlindungan Anak.

”Ancaman hukuman mati atau paling lama 20 tahun penjara,” tegasnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: