Wisudawan Kembar di Untidar, Raih Nilai IPK yang Sama

BNews-MAGELANG– Universitas Tidar (Untidar) menyelenggarakan Wisuda Magister, Sarjana dan Ahli Madya Universitas Tidar ke-66 Tahun 2024. Acara digelar di Gedung dr. H. R. Suparsono, Kampus Tuguran pada Sabtu (2/3/2024).

Ada yang unik pada momen wisuda kali ini yakni adanya wisudawan kembar bernama Yuana Sari dan Yuani Saputri dari Prodi S1 Akuakultur, Fakultas Pertanian. Ana dan Ani panggilan akrabnya lulus dengan IPK yang sama yaitu 3.76.

“Pastinya gak janjian, bahkan tahu kalau IPK-nya sama dari Tim Humas Untidar. Alhamdulillah akhirnya bisa lulus dan semoga setelah ini bisa segera mendapatkan pekerjaan,” kata Ana.

Wisudawan asal Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini menceritakan memilih prodi Akuakultur karena saat sekolah menengah berasal dari SMK jurusan perikanan.

“Jadi sekalian atau sejurusan dari SMA ke kuliah dan juga diarahkan oleh orang tua untuk memilih jurusan ini. Sekalian ‘nyeburnya” begitu,” tambah Ani.

Saudara kembar yang kuliah satu prodi dan kebetulan juga satu kelas ini mempunyai beberapa pengalaman unik, salah satunya adalah dosen pembimbing yang salah menegur.

“Ada pengalaman enak dan gak enak sih ya… contohnya waktu itu Ana lagi ilang-ilangan buat bimbingan, pas Ani ke kampus ketemu dosbingnya Ana yah trus yang kena marah Ani. Kalau senengnya dlu pas kuliah online bisa gantiin absen,” tutur Ani. 

Putri Bapak Bejo dan Ibu Mistun ini mengaku senang dan bangga akhirnya bisa wisuda bersama. 

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Pada wisuda kali ini, Untidar meluluskan sebanyak 461 wisudawan yang terdiri dari 5 lulusan Magister, 449 lulusan Sarjana dan 7 lulusan Ahli Madya. 

Rektor Untidar, Sugiyarto mengungkap bahwa ratusan wisudawan tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Yakni Jawa Tengah sejumlah 398 wisudawan; DIY empat wisudawan; Jawa Barat 33 wisudawan; Jawa Timur tujuh wisudawan; DKI Jakarta 10 wisudawan; Banten enam wisudawan; Sumatera Selatan satu wisudawan; Sumatera Utara satu wisudawan; dan Kepulauan Bangka Belitung satu wisudawan.

“Beragamnya asal wisudawan bukti bahwa Untidar sudah dikenal di seluruh penjuru Indonesia dan Kita patut bangga,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Rektor juga memberikan penghargaan bagi Wisudawan Terbaik masing-masing fakultas serta wisudawan berprestasi dalam bidang Non-Akademik di tingkat Nasional hingga tingkat Internasional. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: