IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Wow Google Luncurkan Peta Berjalan Borobudur

BNews—MAGELANG — Google Indonesia mulai melirik potensi pengembangan wisata di Indonesia. Tadi siang (27/9), salah satu perusahaan terbesar di dunia itu meluncurkan program street view atau peta berjalan yang memungkinkan pengguna internet melihat setiap sudut sejumlah destinasi wisata budaya di Indonesia secara nyata.
”Kita ingin membawa Borobudur sejajar dengan Taj Mahal dan Angkor Wat yang sebelumnya sudah kita bikin,” ungkap Head of Pulic Policy & Government Relations Google Indonesia, Shinto Nugroho di sela-sela peluncuran program ini di Candi Borobudur.
Melalui program ini, pengunjung internet dapat melihat foto pencitraan digital 360 derajat. Sehingga bisa seperti merasakan sedang ada di lokasi.
”Yang berbeda, selain meluncurkan gambar Street View, Google juga menyertakan peluncuran Google Cultural Institute untuk Indonesia. Sehingga, setelah wisatawan mengeksplore Borobudur melalui Google Maps, mereka dapat mempelajari budaya dan sejarah Candi Borobudur lebih dalam lagi dengan situs Cultural Institute ini,” ungkap dia.
Di Indonesia, Google sudah membuat sejumlah peta berjalan di berbagai destinasi wisata dan budaa. Seperti candi-candi bersejarah (Borobudur, Mendut, Prambanan, dan lainnya), Museum (Musem Nasional, Situs Manusia Purba Sangiran), Area Metropolitan (Pulau Jawa, Madura, Lombok, dan lainnya), serta beberapa highlight dan tujuan wisata lain.
“Kami berharap, dengan Street View Borobudur dan Cultural Institute yang diluncurkan bisa membantu pelestarian budaya serta sejarah bagi generasi penerus bangsa. Selain itu, juga menginspirasi lebih anyak orang di Indonesia dan seluruh dunia untuk mengunjungi dan mengapresiasi warisan budaya bangsa kita,” imbuhnya. (ie)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: