Yuk Disimak, Sejumlah Bahasa Gaul yang Kekinian

BNews—NASIONAL—Belakangan ini banyak bahasa gaul yang sering berseliweran di media sosial. Seiring waktu, bahasa ini terus berkembang dan menjadi salah satu tren komunikasi di era milenial.

Istilah-istilah baru bermunculan, tak jarang sebagian orang melakukan pencarian di Google terlebih dahulu untuk mendapatkan arti atau makna dari istilah tersebut. Seperti kata Baper yang lagi trend pada masa kini.

Istilah Baper ternyata singkatan gaul yang kepanjangan dari Bawa Perasaan. Istilah gaul baper ini lebih merujuk pada seseorang yang segala ucapan dan tindakan orang lain dimasukkan ke dalam hati.

Simak juga istilah-istilah bahasa gaul lainnya. Berikut Borobudurnews.com rangkum dari berbagai sumber :

Mantul, kata singkatan gaul dari kata Mantap Betul. Kata ini juga sering digunakan sebagai apresiasi, seperti ungkapan pujian.

Gercep, kata singkatan gaul dari gerakan cepat. Singkatan ini adalah anjuran kepada seseorang untuk bisa bergerak lebih cepat saat melakukan sesuatu hal.

GWS, Singkatan dari kalimat bahasa inggris Get Well Soon, yang berarti semoga cepat sembuh.

Loading...

IDK, singkatan dari I Don’t Know, artinya aku tidak tahu.

BTW, singkatan dari By The Way. Istilah gaul BTW sama juga artinya dengan istilah ‘ngomong-ngomong’.

AKA, singkatan dari As Known As, artinya dikenal juga atau alias

Japri, singkatan gaul ini tentu sudah sering kita dengar. Japri sendiri bisa diartikan sebagai jalur pribadi atau jaringan pribadi

IKR, singkatan dari I Know, Right? artinya aku tahu, kan?

Mager, adalah singkatan gaul yang juga sering kita dengar. Mager sendiri berasal dari kalimat Malas Gerak. Kata ini lebih sering dipakai untuk mengungkapkan rasa malas

IMO, singkatan dari In My Opinion, artinya menurutku.

Halu, kata ini merupakan kependekan dari halusinasi, yang menggambarkan seseorang dengan khayalan yang tinggi.

IYKWIM, singkatan dari If You Know What I Mean, artinya kalau kamu tahu maksudku.

J/K, singkatan dari Just Kidding, artinya hanya bercanda.

Kepo, akronim dari kalimat Knowing Every Particular Object, yang berarti atau ditujukan kepada orang yang serba ingin tahu.

LOL, merupakan akronim dalam bahasa inggris Laugh Out Loud, yang berarti tertawa terbahak-bahak.

ASAP, singkatan gaul bahasa Inggris yang berarti As Soon As Possible. Kata gaul ini biasanya digunakan untuk menganjurkan kepada teman untuk melakukan sesuatu sesegera mungkin.

LMAO, singkatan dari Laughing My Ass Off, artinya tertawa ngakak.

Nolep, Kata ini merupakan plesetan dari kata No Life. Kata ini merujuk pada seseorang yang lebih suka berdiam diri di rumah dan tidak suka bergaul.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Bucin, Kependekan dari istilah budak cinta. Singkatan gaul ini digunakan untuk pada pria atau wanita yang tergila-gila akan cinta. Di mana orang tersebut mau melakukan apapun demi orang yang dia cintai.

Komuk, kata singkatan gaul ini merujuk pada Kondisi Muka.

Gabut, kata ini lebih menggambarkan pada perasaan yang tidak jelas dan tidak tahu harus berbuat apa. Gabut sudah sering dipakai oleh anak muda zaman sekarang. Biasanya dipakai untuk update status di Instagram story dan terkadang ditampilkan bersama lagu-lagu galau.

BRB, singkatan dari Be Right Back. Pada umumnya kata ini digunakan untuk menginformasikan seseorang saat ingin meninggalkan percakapan untuk sementara waktu.

Gaje, kata singkatan dari Gak Jelas atau Enggak Jelas. Kata ini digunakan saat seseorang tidak paham atau tidak bisa menangkap maksud dari orang lain.

Pansos, adalah kata singkatan gaul kependekan dari panjat sosial. Sesuai namanya, Pansos digunakan kepada orang-orang yang suka mencari perhatian publik, terutama di media sosial.

AFAIK, singkatan dari As Far As I Know, artinya sepengetahuanku atau sejauh yang aku tahu.

Anw, singkatan dari Anyway, artinya ngomong-ngomong.

b/c, singkatan dari because, artinya karena.

COD, singkatan dari Cash On Delivery, yang dalam bahasa Indonesia artinya adalah ‘bayar di tempat’.

DM, singkatan dari Direct Message, atau pesan yang dikirim langsung melalui fitur pesan di aplikasi instagram.

FYI, singkatan dari For Your Information, artinya sebagai informasi atau asal kamu tahu.

GG atau GGWP, singkatan dari Good Game atau Good Game Well Played. Singkatan ini biasa digunakan oleh para gamer setelah pertandingan dengan orang lain secara online usai. Kata ini digunakan buat menunjukkan sikap sportif. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: