121 Official dan Pemain Juventus Diisolasi Karena Corona

BNews–SPORT– Klub sepak bola kelas dunia asal Itali, Juventus harus mengingsolasi 121 orang (11/3/2020). Jumlah itu termasuk pemainnya, staff, official bahkan presiden klub juga.

Hal tersebut dikarenkan wabah virus corona (Covid-19) semakin mencemaskan. Sudah ribuan orang terjangkit di negara pizza tersebut. termasuk salah satu pemain tim berjuluk nenek tua tersebut.

Tidak hanya, itu pertandingan Serie A pun dihentikan. Awal pekan ini Perdana Menteri Giuseppe Conte menyampaikan pengumuman bahwa status lockdown seluruh Italia.

Dikabarkan salah satu pemain Juventus,  Daniele Rugani dinyatakan positif corona Rabu kemarin (11/3/2020). Lalu kemudian menyusul pemain Sampdoria, Manuele Gabbiadini.

Inter Milan yang pada akhir pekan kemarin bertanding menghadapi Juventus di Allianz Stadium juga sudah melakukan langkah preventif atas penyebaran virus corona. Mereka mengkarantina para pemain khususnya yang ikut dalam laga tersebut.

“Terkait berita kemarin, tentang Rugani yang terkena COVID-19. Sebanyak 121 orang termasuk pemain, staff, direktur, dan pekerja di Juventus berada dalam masa observasi dan mengisolasi diri,” tulis pihak Juventus.

Kebanyakan dari mereka tetap berada di J-Hotel yang kebetulan bersebelahan dengan markas latihan tim tersebut. Sebelumnya pekan pekan lalu tim besar ini sudah lebih dulu mengisolasi pemain U-23 mereka. Tim tersebut diketahui sempat berinteraksi dengan penggawa US Pianese yang dinyatakan positif corona ketika mereka bertanding di Serie C.

Sementara mega bintang Cristiano Ronaldo menolak kembali ke Italia setelah melakukan kunjungan ke Portugal untuk menjenguk ibunya yang sakit. Keputusan yang tepat karena di Juventus terbukti juga sedang melakukan isolasi diri. (*/DK)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: