133 Pejabat Dilantik, Ini Pesan Wali Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Sebanyak 133 orang pejabat dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz. Acara digelar di lapangan depan Kantor Wali Kota Magelang, Senin (1/11/2021).

Mereka terdiri dari 7 orang pejabat tinggi pratama, pejabat administrator sebanyak 34 orang dan pengawas 81 orang. Kepala puskesmas 10 orang dan Direktur PD Percetakan “Vita Grafika”.

Aziz mengatakan kegiatan pelantikan adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, Serta merupakan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Pelantikan ini agar kinerja kita semakin baik, kompak. Maka kita harus sama-sama berjuang melayani masyarakat Kota Magelang,” ungkapnya.

Menurutnya, parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab.

Aziz meminta pejabat yang baru saja dilantik untuk segera melakukan koordinasi dan konsolidasi pada tingkat internal maupun eksternal, mempelajari dan memahami tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta memberdayakan potensi sehingga memberikan kontribusi yang signifikan bagi Kota Magelang.

“Kita harus semakin dekat dengan warga, bekerja bagaimana memajukan Kota Magelang dengan ikhlas, sungguh-sungguh. Makanya kita lantik di sini (lapangan) supaya termotivasi, panas-panas, di tempat terbuka. Mudah-mudahan terbuka semua apa yang menjadi impian kita bersama,” tuturnya.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Isa Ashari menjelaskan, ada beberapa jabatan yang akhirnya terisi atau definitif setelah beberapa lama kosong. Diantaranya, Kepala BPKAD dijabat oleh Susilowati, Kepala Dinkes dr. Intan Suryahati, Kepala DPUPR M. Syafrudin Kurniawan, dan Kepala Disperkim Bowo Adrianto.

Kemudian, Kepala Dinsos dijabat oleh Bambang Nuryanta, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintah Kota Magelang dijabat Maryanto. Kepala Kebangpol Agus Satiyo Haryadi juga dilantik kembali karena adanya perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru.

“Kepala OPD yang masih kosong yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Inspektorat, karena rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkot Magelang belum turun dan karena ada pertimbangan lain,” jelas Isa.

Adapun jabatan administrator yang dilantik diantaranya adalah Kepala Bagian Hukum Setda Kota Magelang Prawerti Prajnajati, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Magelang Puji Hartono, Kepala Bagian Keuangan Setda Kota Magelang Tutik Damayanti, serta Direktur RSUD Budi Rahayu dr. Ari Meliyanti dan lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilantik Direktur Perusahaan Umum Daerah Percetakan Vita Grafika, Wicaksono Hendro Sularso, serta Kepala Puskesmas Magelang Selatan dr. Majid Rohmawanto yang pernah menjadi Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Magelang. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: