46 Ribu Telur Dibagi-bagikan Kepada Warga Tempuran

BNews–TEMPURAN– Puluhan ribu butir telur ayam di serahkan di Posko Siaga Covid-19 di Balai Desa Sidoagung Tempuran Magelang pagi tadi (9/4/2020). Telur tersebut dibagikan untuk masyarakat untuk membantu meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19.

Telur diberikan oleh Pabrik Pupuk PT Sidoagung Farm. Mereka mendistribusikan 46 ribu butir telur ayam untuk masyarakat Desa Sidoagung Kecamatan Tempuran. Bantuan diterima langsung oleh Kepala Desa beserta perangkatnya.

Direktur Operasional PT Sido Agung Tempuran, Asrof Nawawi kegiatan sosial ini merupakan rangkaian kesekian kalinya pabriknya kepada masyarakat. “Benar kegiatan tersebut, dan saya dapat informasi juga banyak di Desa Sidoagung terdapat 7500 Kepala Keluarga (KK). Dan kami ingin benar-benar berpartisipasi membantu masyarakat disini memiliki ketahanan fisik lebih baik,” katanya.

Menurutnya, pembagian telur ini juga bertujuan meringankan masyarakat di tengah pandemi virus corona. “Tentunya dengan asupan protein yang cukup imunitas warga akan lebih baik. Sehingga mampu melawan virus corona dan tidak bisa tertular,” ungkapnya.

Asrof berharap nanti setiap KK atau warga penerima betul-betul membutuhkan terutama kelompok rentan diprioritaskan. “Seperti lansia, balita, ibu hamil dan menyusui serta para relawan yang berada di posko-posko. Dimana para relawan ini mendampingi masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona ini, tidak ketinggalan para medis di desa juga harus,” harapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
NEWS: SImbolis serah terima telur dari PT Sidoagung Farm kepada Kepala Desa Sidoagung Tempuran (9/4/2020)-(Foto: bsn)
NEWS: SImbolis serah terima telur dari PT Sidoagung Farm kepada Kepala Desa Sidoagung Tempuran (9/4/2020)-(Foto: bsn)

Asrof berjanji pihaknya akan memberikan bantuan kembali jika dirasa masih banyak yang membutuhkan. “Khususnya jika nanti di lapangan kurang untuk para kelompok rentan tadi bisa segera komunikasikan dengan kami. Sebisa mungkin akan kita tambah,” ujarnya.

“Saya berharap masyarakat disini benar-benar menjadi warga yang sehat. Karena dengan kondisi yang sehat tentunya akan menjadi masyarakat yang lebih sejahtera,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Sidoagung, Suparno menyambut baik pembagian telur tersebut. “Terima kasih kepada pimpinan perusahaan grup Sidoagung Farm yang telah peduli dan empati kepada masyarakat kami. Tentunya dalam menghadapi musibah covid-19 ini,” katanya.

Telur ini akan dibagikan ke semua Kepala Keluarga. “Rencana per KK nanti akan mendapatkan 20 butir telur. Sementara sisanya nanti untuk jaga-jaga apabila ada KK yang belum terdaftar,” jelasnya.

Kemudian, akan didistribusikan ke posko covid-19 di Desa. Dan Ketiga nanti akan diberikan kepada yang lebih membutuhkan lagi. “Hal ini sudah dirapatkan saat dilakukan pertemuan dengan seluruh Kepala Dusun, BPD Desa Sidoagung dan tokoh masyarakat,” tegasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: