20 Gunungan Meriahkan Ketep Pass Summit Festival

​BNews-SAWANGAN- Sebanyak 20 gunungan diarak dalam rangkaian Festival Ketep Pass hari ini (21/10). Acara dihadiri Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta jajaran Forkompinda Magelang.

 

Selain acara puncak pada malam minggu ini Ketep Summit Festival rangkaian kirab gunungan ini didukung penuh oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang. Gunungan ini berasal atau mewakili kecamatan-kecamatan seluruh Kabupaten Magelang.

“ Saya sangat apresiasi acara ini, disamping kerja sama antara Disdikbud dan Disparpora Kabupaten Magelang ini mampu mendukung pariwisata di Magelang,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin sebelum membuca secara resmi acara ini.

“Seringnya event event seperti ini di lokasi wisata tentunya mampu menarik wisatawan lokal maupun manca negara sekaligus memperkenalkan obyek wisata di Magelang,” imbuhnya,

Bupati Magelang membuka acara ini dengan sumbolis pemukulan gong. Serta komunitas Tosan Aji pecinta keris dan peninggalan sejarah memberikan simbolis sebuah tombak kepada Bupati Magelang diatas panggung kehormatan.

Rombongan gunungan ini sempat menarik perhatian tamu kehormatan untuk memetiknya. Dimana isi gunungan macam-macam mulai dari sayuran, buah-buahan, makanan ringan sampai perkakas dapur juga menjadi rebutan warga.

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang menerangkan ini kolaborasi acara antara seni, budaya, kreatifitas bambu serta musik modern.” Event ini sangat luar biasa bisa memberikan edukasi kepada masyarakat juga untuk menyambut wisatawan, dan kita nanti akan agendakan menjadi event tahunan,” katanya.

Loading...

Untuk gunungan ini diperlombakan memperebutkan piala Bupati. Untuk juara satu diperoleh oleh rombongan dari Kecamatan Pakis sedangkan juara kedua disabet tim tuan rumah Kecamatan Sawangan. (bsn)

Baca Juga :

BERITA SOAL FESTIVAL KETEP PASS

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: