2900 Rapid Test di Kabupaten Magelang Kembali Digelar, Ini Wilayahnya

BNews—MUNGKID— Upaya percepatan penanganan Covid-19 terus dilakukan Pemkab Magelang. Salah satunya kembali menggelar Rapid Test masal.

Rapid test masal tahap kelima ini akan segera digelar sebanyak 2900 sasaran. Mereka yang dirapid test tersebar di 57 desa di 19 Kecamatan di Kabupaten Magelang

“Namun hingga saat ini, baru berhasil menyasar 1.322 orang dengan 23 reaktif rapid test dan menunggu hasil swab,” ungkap Juru Bicara GTPP, Nanda Cahyadi Pribadi, Selasa (16/6/2020).

Nanda mengatakan sasaran rapid test tahap kelima itu, 2.000 diantaranya merupakan usia produktif. Sedangkan sisanya sebanyak 900 orang, dipilih karena memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.

Sebelumnya, kata Nanda, pada tahap pertama hingga keempat, berhasil menemukan 232 reaktif rapid test dan 136 diantaranya reaktif swab. Namun demikian, dari 136 itu, 87 diketahui sudah sembuh setelah hasil swab keduanya negatif.

“Sekarang ini kami masih menyelesaikan rapid test massal tahap kelima di 57 desa itu. Target kami sebenarnya tanggal 13 juni selesai, namun karena keterbatasan SDM, saat ini baru menyasar 1.322 sasaran,” ungkapnya.

Sebanyak 57 desa itu dipilih karena sebelumnya ditemukan warga terkonfirmasi positif dan ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal.

Loading...

57 desa itu, tersebar di Kecamatan Mertoyudan, Dukun, Ngablak, Secang. Candimulyo, Bandongan, Sawangan, Kajoran, Mungkid, Windusari, Tegalrejo, Tempuran Srumbung, Salaman, Kaliangkrik, Muntilan, Salam, Ngluwar dan Grabag.

“57 desa itu, menjadi desa prioritas yang harus diawasi. Sebelumnya juga telah ditemukan pasien terkonfirmasi positif dan PDP yang meninggal dunia,” pungkasnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: