320 Petenis Junior Meriahkan Armada Cup di Mertoyudan

BNews–MERTOYUDAN—PT Mekar Armada Jaya gelar Kejuaran Nasional (Kejurnas) Tenis Junior Armada Cup XXIV pada 6-11 Januari 2020. Ajang tersebut berlangsung di Gor Indoor Armada, Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Ketua Pengda Pelti Provinsi Jawa Tengah Ahmadi mengatakan, antusiasme yang cukup tinggi dari peserta. Sebanyak 320 petenis junior dari berbagai daerah siap bertanding pada kejuaraan ini.

“Kejuaraan ini dibagi beberapa kelompok, mulai kelas usia, 10, 12, 16, hingga 18 tahun, baik tunggal ataupun ganda. Mereka datang dari berbagai daerah seperti, Semarang, Magelang, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Jakarta, Sumatera, NTB, dan Sulawesi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pada kejurnas kali ini beberapa petenis junior nasional turut ambil bagian. Diantaranya Bunga Nuraini (Surabaya), Luis Darsono (Kudus), Kholisa Siti Maisaroh (Kudus), dan Joanne Lynn Hartono (Bandung).

Ahmadi berharap, melalui kejurnas tenis junior dapat melahirkan bibit-bibit petenis handal yang berprestasi di level internasional. Selain itu, moment kejurnas ini bisa sebagai ajang silaturahmi dan alat pemersatu bangsa.

“Mari kita junjung sportivitas ini, dan kita turut berkontribusi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan OlahRaga Iwan Sutiarso berharap Kejurnas tersebut dapat memberikan semangat. “Tentunya juga gairah baru dalam meningkatkan kualitas diri dalam bidang olahraga,” tambahnya.

Menurutnya, cabang olahraga tenis lapangan saat ini sudah memperlihatkan hasilnya. Terbukti pada Sea Games 2019 lalu, Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan memboyong tiga medali emas.

“Melalui Kejurnas New Armada Cup ini, kami berharap bisa menjadi ajang pembinaan para pemain muda agar nantinya dapat maju dijenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

“Prestasi seorang atlet hanya didapat dari kerja keras dan proses yang panjang, bukan karena keberuntungan. Oleh karena itu harus disadari sejak awal, sebagai atlet tidak boleh cepat berpuas diri dan selalu terus berlatih,” pungkasnya. (*/bsn)

Penulis : Wahid Fahrur Annas- Mahasiswa IAIN Purwokerto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: