4 Bus Angkut Peziarah Tabrakan Beruntun, Satu Orang Tewas

BNews—NASIONAL— Empat bus pariwisata PO Komara yang membawa rombongan peziarah mengalami kecelakaan beruntun di KM 69 Tol Tangerang-Merak, Sabtu (16/10).

“Tabrakan beruntun melibatkan 4 bus pariwisata Komara,” kata Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga dalam keterangannya.

Kecelakaan empat bus yang bernomor polisi A 7516 ZM, A 7516 ZA, A 7517 ZM, dan A 7537 ZA. Kejadian ini dipicu karena masing- masing bus yang jalan beriringan tidak menjaga jarak satu sama lainnya sehingga terjadi kecelakaan.

“Salah satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan adalah antar bus pariwisata tidak menjaga jarak ideal dalam berkendara kecepatan tinggi di jalan,” ujarnya.

Kejadian berawal saat rombongan melaju menuju Merak. Ketika bus pertama mengurangi kecepatan, bus kedua tidak mengantisipasi sehingga menabrak bus pertama, dilanjutkan dengan bus ketiga dan keempat.

Akibat kejadian ini sopir salah satu bus tewas dan 19 orang lainnya luka-luka yang telah dievakuasi ke RS Sari Asih, Serang, Banten.

“Penyidikan terkait kasus laka tersebut kini ditangani penyidik Ditlantas Polda Banten,” ujarnya.

Atas peristiwa ini, Shinto mewakili Polda Banten turut mengucapkan duka cita atas meninggalnya salah satu supir bus dalam kecelakaan tersebut.

“Agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di jalan tol, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” imbaunya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bus yang terlibat kecelakaan beruntun mengangkut rombongan ziarah dari Legok Pinang, Tangerang. (*)

Sumber: Merdeka

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: