5 Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Text, Mempermudah Pekerjaan

BNews–TEKNO– Teknologi hari ini berkembang sangat pesa. Banyak aplikasi yang bisa mempermudah pekerjaan manusia seperti salah satunya adalah merubah suara menjadi text atau tulisan.

Tentunya bagi kawan-kawan notulen sedang menunggu rapat atau bekerja sebagai wartawan pasti sangat berguna sekali. Kemudahan ini bisa digunakan dalam kehidupan keseharian kita dengan mudah.

Kali ini Borobudurnews mencoba merangkai beberapa aplikasi yang bisa merubah rekaman suara menjadi teks secara langsung atau saat merekam suara bisa berubah menjadi tulisan secara langsung. Berikut 5 aplikasi yang bisa didownload di Play Store Android smartphone kalian

1.Live Transcribe

Aplikasi pertama yang dapat digunakan yaitu Live transcribe yang didukung kecerdasan buatan (AI). Aplikasih ini dapat mengubah audio menjadi teks dengan begitu transkip tulisan kamu akan jauh lebih rapi.

Caranya kamu cukup menekan satu tombol untuk merekam suara yang akan di dikonversikan ke bentuk tex. Aplikasi transcribe ini dapat digunakan untuk perangkat smartphone Android maupun iOS

2. Speechnotes
Loading...

Aplikasi ini adalah aplikasi convert audio to text yang sudah didukung oleh teknologi canggih dari Google. Aplikasi ini dapat langsung digunakan tanpa perlu membuat akun atau semacamnya seperti halnya transcribe, kamu cukup menekan ikon mikrofon saat menggunakan speech note.

Adapun beberapa keunggulan aplikasi Speed ini adalah mampu menerjemahkan ucapan pendek atau panjang selama terdengar jelas. Dapat juga digunakan tanpa jaringan internet alias offline. Dan teks dapat langsung diedit sekalipun aplikasi sedang beroperaso.

3.Google Keyboard

Ada aplikasi pengubah suara menjadi teks resmi dari Google yaitu Google Keyboard. Google Keyboard dapat diunduh gratis di Google Play Store yang sederhana dan sangat user friendly.

Keunggulan aplikasi ini adalah terdapat lebih dari 60 bahasa yang dapat diterjemahkan selain bahasa Indonesia.

4.Notulite

Aplikasi ini memudahkan kamu mengubah suara ke bentuk teks dalam waktu cepat dengan akurasi sangat tinggi. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur menarik.

Fitur itu diantara yakni  Diarisasi pembicara yakni untuk mengenali dan membedakan karakteristik suara setiap pembicara . Format teks yakni dimana pengguna dapat menyunting teks ketika aplikasi bekerja menerjemahkan suara ke bentuk text.

5.Voice Search

Terakhir adalah sebuah aplikasi voice yang termasuk cukup lama dan sudah banyak digunakan orang.

Vvoice search ini merupakan aplikasi yang dikembangkan sendiri oleh Google. Ada banyak pilihan bahasa yang dapat terbaca di aplikasi voice search. Seperti bahasa Inggris Spanyol Cina Rusia dan lainnya.

Dengan begitu tanpa mengetik semuanya perintah suara akan otomatis terkonversi menjadi teks. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: