5 Minuman Ini Terbukti Ampuh Redakan Mual-mual Usai Vaksin

BNews—MAGELANG— Masa pandemi Covid-19 belum berakhir meskipun angka kesembuhan semakin tinggi.  Selain selalu memakai masker saat bepergian dan sering mencuci tangan, perlu juga menjaga pola hidup sehat.

Menjalani pola hidup sehat bisa dilakukan dengan rutin meminum vitamin, berolahraga, berjemur di bawah sinar matahari, dan mengonsumsi makanan juga minuman bernutrisi. Selain itu, divaksin juga bisa jadi cara terbaik untuk melindungi tubuh dari virus.

Usai mendapatkan vaksin, gejala yang dialami setiap orang berbeda-beda. Gejala tersebut wajar terjadi karena vaksin sedang bekerja untuk pembentukan sistem imun atau antibodi.

Sejumlah gejala yang kerap muncul seperti pusing, demam, gatal-gatal, hingga mual. Tapi ada juga yang tidak merasakan gejala sama sekali.

Gejala mual memang bisa membuat tubuh kurang nyaman, namun bukan berarti tidak bisa diatasi. Mengonsumsi deretan minuman ini ampuh buat redakan mual.

Penasaran apa saja? Berikut Borobudur News rangkum lima minuman pereda mual dari berbagai sumber, Sabtu (28/8).

Air dingin

Minum air dingin bisa jadi salah satu cara ampuh untuk redakan mual. Sebagai alternatif, Kamu pun bisa membuatnya sedikit berasa dengan membuat infused water dengan bahan-bahan seperti lemon, timun, daun mint dan lain-lain.

Teh herbal

Sejumlah teh herbal sudah dipercaya sejak lama mengatasi berbagai penyakit, salah satunya mual. Kamu bisa meminum teh herbal seperti teh mint, teh chamomile, teh raspberry dan lain-lain.

Jahe

Air seduhan atau rebusan jahe juga efektif untuk mengatasi mual, lho. Sebab, jahe dapat bersifat sebagai anti-inflamasi untuk menenangkan perut, membantu melancarkan pencernaan, serta mengatasi mual.

Jus lemon

Jus lemon bisa membantu redakan mual karena mengandung asam penetral. Sehingga bisa membentuk kandungan bikarbonat atau senyawa untuk redakan mual.

Jus pir

Buah pir tinggi serat, sehingga sangat baik untuk perut dan alat pencernaan. Kamu bisa membuat jus pir yang dicampur dengan jahe biar lebih efektif untuk atasi mual. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: