Acungkan Sajam dan Hampir Bacok Warga, Remaja Ini Diamankan Polisi

BNews—SLEMAN— Seorang remaja berinisial RH (17) asal Kabupaten Sleman ditangkap polisi bersama warga karena mengacungkan sebilah celurit. Bahkan, polisi terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan karena RH hampir membacok warga.

“Kejadian pada hari Sabtu tanggal 9 April 2022 sekitar pukul 03.30 WIB,” kata Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana kepada wartawan, Sabtu (9/4/2022).

Rony mengatakan, kejadian bermula saat polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Magelang ada segerombolan orang berboncengan sepeda motor sambil mengacung-acungkan senjata tajam (sajam) jenis celurit.

Polisi kemudian melakukan pengejaran hingga ke Jalan Magelang Km 11, tepatnya di wilayah Dusun Banteng, Tridadi, Sleman. Di lokasi tersebut, polisi mendapati sekelompok orang yang mengendarai 6 hingga 7 sepeda motor. Mereka sedang berhenti di pinggir jalan.

Ketika dihampiri polisi, pelaku justru mengacung-acungkan senjata tajam dan hampir membacok warga.

“Kemudian Satreskrim Polres Sleman yang dipimpin Ipda Leonard dan Ipda Arif melakukan tembakan peringatan. Lalu pelaku melarikan diri, berlari ke arah selatan. Rombongan yang lain juga melarikan diri,” ujar Rony.

Ahirnya satu pelaku dapat ditangkap polisi dengan dibantu warga yang saat itu melintas di dekat Sungai Sempor. Selain menangkap pelaku, polisi juga menemukan sebilah senjata jenis celurit dengan panjang sekitar 60 sentimeter. Polisi juga mengamankan jaket dan helm.

“Terhadap pelaku telah diamankan dan dibawa ke Polres Sleman guna penyelidikan dan penyidikan,” kata Rony dengan nada tegas. Kini, pelaku terancam hukuman Pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12/1951 dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. (*)

Sumber: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: