Beberapa Inovasi Lomba 17-an Peringati Kemerdekaan RI Ditengah Pandemi Covid

BNews–TIPS– Kemeriahan memperingati hari kemerdekan Republik Indonesia, biasanya tidak lepas dari ajang perlombaan. Setiap mendekati atau tepat pada tanggal 17 Agustus, ratusan jenis perlombaan pasti dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Namun di saat pandemi covid-19 kali, banyak masyarakat tidak bisa melakukan kemeriahan tersebut.

Himbauan untuk mengadakan keramaian dan tetap mematuhi protokol kesehatan diiberikan oleh Pemerintah.

Namun, masyarakat Indonesia dituntut lebih kreatif dan inovatif untuk memeriahkan perayaan HUT ke-75 RI ini. Yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Dengan dibantu teknologi yang semakin canggih, tentunya akan memudahkan kegiatan yang diadakan dengan cara virtual.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari ide unik untuk memberiahkan HUT RI, berikut ini ide lomba kekinian yang bisa Anda lakukan.

Tentunya untuk memeringati HUT RI ke-75 di tengah situasi pandemi Covid-19 dilansir bebera sumber (12/8/2020).

Loading...
1. Video Kreatif

Seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih, membuat seseorang terus haus akan inovasi dan kreatifitas. Untuk memeringati HUT RI ke-75 di tengah situasi pandemi ini video kreatif bisa dijadikan sebuah lomba.

Virus Tick-Borne Dilaporkan Muncul di China, Apa dan Bagaimana Gejalanya?

Panitia bisa memberikan tema seperti perjuangan bangsa dalam menghadapi pandemi, kemerdekaan, atau apapun yang menyangkut dengan nasionalisme.

Lalu video tersebut bisa di unggah di sosial media sehingga orang lain yang berada di daerah yang berbeda bisa mengetahui dan bisa dijadikan sebagi contoh.

2. Tiktok Agustus-an

Siapa yang tak kenal dengan Tiktok? Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga orang tua pun suka bermain Tiktok. Tentunya kreatifitas gerakan dan tampilan dalam video Tiktok menjadi nilai penting dalam perlombaan. Panitia bisa memberikan tema-tema video seperti cinta Tanah Air, perjuangan, dan masih banyak lagi yang unik yang bisa diangkat menjadi tema.

3. Kuis Online

Biasanya lomba kuis dilakukan secara kelompok, tidak ada salahnya jika mencoba kuis sendiri-sendiri secara online dari rumah. Panitia bisa mengangkat tema-tema hari kemerdekaan sebagai pertanyaan agar selalu mengingat perjuangan para pahlawan.

4. Menghias Masker

Untuk menghindari penyebaran virus Corona, masker adalah barang yang wajib digunakan di masa pandemi ini. Dengan lomba menghias masker ini, tentunya akan meningkatkan kreativitas bagi peserta.

Caranya cukup mudah, panitia membagikan masker polos kepada peserta dan diminta untuk menghiasnya sesuai dengan daya kreatifitas masing-masing peserta. Tentunya, lomba ini dilakukan dengan jaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan.

5. Tebak Bibir Online

Lomba tebak bibir online dilakukan secara virtual, artinya antar peserta lomba tidak perlu bertemu langsung. Para peserta diminta untuk mengucapkan kalimat yang telah ditentukan panitia tanpa bersuara. Kemudian, peserta yang lain harus bisa menebak kalimat apa yang diucapkan.

6. Lomba Menulis

Lomba menulis menjadi lomba yang yang sangat mudah untuk dilaksanakan di tengah situasi pandemi Covid-19. Karena, menulis dapat dilakukan di rumah dan bisa dikerjakan dengan rebahan ataupun hal lain.

Dengan adanya lomba menulis peserta tidak perlu keluar rumah untuk memeriahkan HUT RI ke-75 secara langsung. Hal ini semata-mata untuk menghindari penyebaran virus corona.

(*/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: